Sekitar 1000 Pengemudi Online Berdemo Depan Kantor Gojek Bandung



Bandung,  Beritainspiratif.com-Sekitar 1000 pengemudi  pengemudi online roda dua dan empat saat ini berkumpul di kantor gojek jl. Kiaracondong 372 A Bandung menggelar aksi damai dan doa bersama disertai orasi dan pemutaran musik.

Aksi damai ini untuk menggugat kesewenang-wenangan Aplikator terhadap kesejahteraan dan keamanan pelaku dan pengguna transponasi online yang dijadwalkan akan dihadiri 5.000 orang dari seluruh Jawa Barat.

Sejak pukul 10.00 Wib para pegemudi yang berdatangan dari beberapa wilayah seperti kota dan kabupaten Bandung,  Purwakarta,  Sumedang dan daerah lainnya sudah berkumpul

"Kami menyayangkan pihak manajemen,  ketika kami datang ke kantor ini,  pintu malah ditutup,  selain itu kesejahteraan dan keamanan dijalanan juga harus diperhatikan, "kata salah seorang orator di mobil orasi.

Para pengemudi juga meminta adanya kenaikan tarif dari Rp.  1600/km menjadi sekitar rp 3000 per,  sehingga besaran tersebut disepakati bersama.

Kesepakatan sementara perwakilan dari pengemudi online ini,  perwakilan 20 orang masing masing 10 orang dari pengemudi roda dua dan 10 orang dari roda empat untuk menemui manajemen gojek,  hingga pukul 12.25 siang aksi masih berlangsung,  sementara arus lalu lintas di jl. Kiara condong atau jalan Ibrahim Aji Bandung padat merayap,  sehingga aparat kepolisian mengatur lalu lintas satu jalur kanan dari arah jalan Soekarno Hatta Bandung menjadi dua arah.  (Dudy)

Berita Terkait