Operasi Ketupat 2010,Polres Cirebon Kerahkan 2.000 Personil



Cirebon,Beritainspiratif.com - Jelang pelaksanaan operasi Ketupat Lodaya 2019, jajaran kepolisian dari Polres Cirebon menyiapkan lebih dari 2.000 personil.

Personil yang dilibatkan dalam operasi ketupat sendiri berasal dari jajaran TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Pramuka dan instansi lainnya.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto, mengatakan dalam operasi ketupat kali ini, pihaknya sudah menyediakan 4 Pos Pelayanan yang akan ditempatkan di jalur arteri dan jalur tol.

"Ada 4 pos pelayanan, 14 pos pengamanan dan 55 pos gatur yang akan kami siapkan untuk mensukseskan operasi ketupat 2019 ini," ujar Kapolres usai melaksnakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2019, di lapangan Rangga Jati, Sumber, Selasa (28/5/2019).

Dikatakan Kapolres, titik kemacetan yang ada di wilayah hukum Polres Cirebon, masih ada di beberapa pasar tumpah seperti pasar Tegalgubug, pasar Minggu, Palimanan, pasar Kue Plered, pasar Gebang dan pasar Losari, namun pihaknya sudah melakukan upaya agar pada saat arus mudik dan balik nanti, situasi arus lalulintas bisa lancar.

"Untuk pasar tumpah, kami sudah kordinasi dengan pihak terkait agar para pedagang tidak menggunakan bahu jalan sebagai tempat berjualan," katanya.

Tidak hanya pedagang, ditambahkan Kapolres pihaknya juga sudah meminta kepada para tukang becak, agar tidak beroperasi di jalur arus mudik.

"Kalau dua permasalahan (pedagang dan tukang becak) bisa selesai maka ini bisa meminimalisir kepadatan arus lalulintas, dan pada akhirnnya nanti arus akan berjalan dengan baik," tandasnya.

Disinggung jika terjadi kepadatan di jalur arteri, Kapolres mengatakan, pihaknya sudah melakukan antisipasi yakni menggunakan jalur alternatif yang sudah disiapkan.

[Dekur]

Berita Terkait