Kapolres Cirebon Berharap Sikap FPI Cirebon, Dapat Ditiru Anggota FPI Cirebon Lainnya



Cirebon, Beritainspiratif.com - Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto, mengapresiasi sikap FPI Cirebon Raya, yang tidak mengintruksikan anggotanya untuk datang ke Jakarta, terkait sidang di MK.

Menurut Kapolres, pihaknya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi sikap FPI Cirebon. Ia juga berharap, sikap dari FPI Cirebon, bisa ditiru oleh pendukung Pasangan Calon (Paslon) lainnya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada FPI Cirebon dan berharap sikapknya ditiru oleh pendukung lainnya," ujar Suhermanto di Cirebon, Kamis (13/6/2019).

Kapolres meminta kepada seluruh pendukung pasangan calon, terutama warga Cirebon, untuk bisa memantau perkembangan situasi di MK dari media. Selain diminta menunggu hasil keputusan MK nanti, Suhermanto juga mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas.

"Selain itu, masyarakat juga harus yakin, bahwa MK bersifat profesional dan bertindak sesuai fakta hukum yang ada," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, dari hasil pengamatan pihak kepolisian, tidak ada pergerakan dari Kabupaten Cirebon untuk menuju Jakarta.

Terkait penyekatan pergerakan massa seperti aksi 21-22 Mei lalu, pihaknya akan melihat situasi yang terjadi nanti. Jika pergerakan dari luar Cirebon untuk menuju Jakarta cukup besar, kemungkinan Polres Cirebon akan kembali melakukan penyekatan.

"Penyekatan lihat situasi nanti. Kalau ada pergerakan, kita akan lakukan penyekatan. Tapi semoga saja tidak ada," pungkasnya. (Yones)

Berita Terkait