Enam Posyandu Kota Bandung Raih Penghargaan Dari Wali Kota



Bandung, Beritainspiratif.com - Enam Pos Pelayanan Keluarga Berencana-Kesehatan Terpadu (Posyandu) Kota Bandung mendapatkan penghargaan dari Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.
Penghargaan tersebut diberikan pada acara Temu Kader Posyandu Tingkat Kota Bandung, di Gedung Sabuga, Jalan Taman Sari, Kamis (3/10/2019).

Keenam posyandu yang menjadi pemenang pada Lomba Posyandu tersebut adalah :

1.Posyandu Teratai ll Kelurahan Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik

2.Posyandu Dewi Pramanik Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Bojongloa Kaler

3.Posyandu Aster Kelurahan Sindangjaya, Kecamatan Mandalajati

4.Posyandu Dahlia Kelurahan Babakan Ciparay, Kecamatan Babakan Ciparay

5.Posyandu Mawar Kelurahan Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung

6.Posyandu Mawar Kelurahan Pakemitan, Kecamatan Cinambo.

Wali kota mengapresiasi posyandu berprestasi yang telah memberikan spirit bagi posyandu lain. Pasalnya, dengan inovasi dan kerja sama para kader menjadi hal penting untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Pentingnya peran posyandu dalam pembangunan kesehatan merupakan fakta. Apalagi pemerintah saat ini mendorong peningkatan kesadaran pola hidup bersih dan sehat. Yakni gambaran masyarakat yang sadar dan mau mencegah bahkan mengatasi berbagai ancaman terhadap kesehatan," katanya.

Ia berharap, para kader dapat konsisten pengabdian dan memanfaatkan ilmu dan keterampilannya. "Kader juga harus lebih peduli terhadap masalah sosial yang ada di lingkungannya," pintanya.

Camat Arcamanik Firman Nugraha bersama Posyandu Teratai II Kelurahan Cisaranten Kulon Kec.Arcamanik Kota Bandung, sebagai Juara 1 Tingkat Kota Bandung, yang saat ini tengah memasuki 4 besar tingkat Provinsi Jabar.

Sementara itu, salah satu pemenang lomba posyandu, Anne Apriliane merasa bangga karena posyandu yang ia ketuai menjadi bagian dari lomba posyandu.

"Alhamdulillah kita dapat juara. Pastinya tidak boleh merasa puas dengan perhargaan ini. Kita harus berusaha maksimal lagi demi pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Posyandu Teratai ll Kelurahan Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik itu sudah kelas posyandu multifungsi.

"Kita berikan pelayan terbaik kepada masyarakat. Intinya harus konsisten," kata Anne seperti diungkap di laman resmi Humas Kota Bandung

Yanis

Berita Terkait