Awali Reses, Anggota DPRD Jabar Heri Koswara Serap Aspirasi Masyarakat Kota Bekasi



Bandung, Beritainspiratif.com – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Heri Koswara, mengisi masa reses 1 Tahun 2019-2020, dengan menggelar pertemuan bersama konstituennya di kota Bekasi.

Pertemuan  berlangsung  di aula RW 024 Komplek Mutiara Gading Timur, Kecamatan Mustika Jaya Kota Bekasi, Selasa (3/12/2019).

Pertemuan dihadiri  ibu-ibu PKK, Majelis Ta'lim, para guru PAUD dan TPA, serta ibu-ibu relawan sampah di Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi.

Dalam pertemuan itu, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Daerah Pemilihan (Dapil) VIII Kota Bekasi & Kota Depok ini, menerima banyak aspirasi.

Menurut Heri, ia banyak menerima keluhan terkait  pengolahan sampah, yang selama ini  menjadi masalah  serius bagi Kota Bekasi.

"Dalam menangani masalah sampah ini, saya mengusulkan masyarakat ikut berperan aktif sehingga dapat  mengolah sampah secara mandiri. Selanjutnya bisa bekerja sama dengan pemerintah setempat," ujarnya.

Peran ibu-ibu posyandu serta RT/ RW, lanjut Heri dioptimalkan dalam pengolahan sampah secara mandiri. Namun demikian  perlu diperhatikan pula insentif dan kesejahtearaan mereka.

"Dengan adanya insentif bisa memperlancar visi dan misi untuk membangun wilayahnya masing masing," papar dia.
Selain itu masyarakat Mustika Jaya juga mengharapkan adanya pemerataan pendidikan dan pembangunan sekolah negeri.

Heri Koswara menambahkan   kegiatan reses merupakan bentuk optimalisasi peran anggota DPRD di dapilnya masing masing, untuk terus mengawal masyarakat di dapilnya.

Hal ini menunjukan anggota DPRD dalam mengawal suara rakyat tidak hanya pada saat pemilu saja.

"Kami akan sampaikan aspirasi konstituen dan berkoordinasi dengan  Pemerintah Kota Bekasi, karena dilihat dari aspirasi yang ada sebagian besar merupakan kewenangan Pemerintah Kota Bekasi," pungkasnya.

(Ida)

Berita Terkait