Pemdaprov Jabar Hibahkan 2 Unit Mobil Lifeguard Untuk Keamanan Pantai Pangandaran



Pangandaran, Beritainspiratif.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan dua unit mobil keamanan pantai, kepada Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat meresmikan penataan kawasan destinasi wisata Pangandaran, di Pantai Timur Pangandaran, Kab. Pangandaran, Selasa (31/12/2019).

Menurut Ridwan Kamil (Emil) mobil tersebut berfungsi untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan wisatawan, yang melakukan aktivitas di pantai.

"Saya hibahkan mobil kemanan pantai untuk menjaga keamanan wisatawan, sebanyak dua unit mobil lifeguard," kata Emil.

Dengan kehadiran mobil berwarna oranye itu, Emil berharap wisatawan Pantai Barat dan Timur Pangandaran, akan merasa nyaman. Meski begitu, dia tetap meminta wisatawan untuk tetap hati-hati dan mengikuti instruksi operator mobil.

Dalam acara yang sama, Emil mengatakan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar juga akan menyerahkan dua unit bus wisata, untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran.

"Saya hibahkan juga bus pariwisata, satu sudah dipakai satu lagi bulan depan datang," katanya.

Bus wisata ini akan beroperasi di area wisata Pangandaran, sebagai moda antar destinasi wisata.

Emil berharap, bus wisata ini mampu mendongkrak kunjungan wisatawan.

"Tiap tahun akan ditambah sehingga wisatawan punya pilihan tidak harus naik mobil pribadi. Saya kira ini harus diperbanyak dan kita bisa kolaborasikan dengan APBD Pangandaran," ucapnya.

Selain itu, Emil juga menginformasikan bahwa pada 2020 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pangandaran, rencananya akan diresmikan. Menurut dia, RSUD itu akan diberi nama Rumah Sakit Pandega (Pangandaran Sehat Bahagia).

"RSUD yang kita dorong ini akan diresmikan kemungkinan di awal Februari 2020, saya beri nama RS Pandega atau Pangandaran Sehat Bahagia, karena Pak Bupati Pangandaran meminta saya menamainya," katanya.

"Sudah saya cek dan itu adalah rumah sakit milik Pemda yang paling baik di Indonesia," tambahnya.

(Ida)

Berita Terkait