VIRAL, Aksi Heroik Polantas Selamatkan Nyawa Penumpang Bus Transjakarta Dari Serangan Jantung



Beritainspiratif.com – Sebuah video viral terlihat saat Polisi lalu lintas tengah menggendong penumpang bus tranjakarta yang terkena serangan jantung menuju UGD RS Harapan Kita viral di sosial media.

Petugas Satlantas Polda Metro Jaya yang bernama Bripka Sigit tersebut menggendong seorang penumpang Bus Transjakarta bernama David yang mengalami serangan jantung untuk dibawa ke RS Jantung Harapan Kita, Jumat (14/2/2020) 

Berkat pertolongan polisi bernama Bripka Sigit nyawa penumpang tersebut bisa diselamatkan.

Kasatlantas Satwil Jakarta Barat Kompol Hari Admoko mengungkapkan bahwa saat itu Bripka Sigit tengah bertugas mengatur lalu lintas.

Pada saat tengah bertugas, Bripka Sigit mendapat kabar ada penumpang Transjakarta yang sakit di bagian dadanya atau diduga jantung.

"Kemudian dia (Bripka Sigit) datang dan menggendong David dari Halte Harapan Kita ke dalam rumah sakit Harapan Kita," kata Hari yang dilansir Kompas, Jumat (14/2/2020).

Bripka Sigit yang tak sempat melepas helm nya pun dengan cepat menggendong David ke rumah sakit tersebut. Sepanjang perjalanan digendong, David Nampak meringis kesakitan sembari memegang bagian dadanya.

Sementara itu, David sudah dalam penanganan dokter pihak rumah sakit Harapan Kita.

Viral di Sosial Media

Foto dan video aksi heroik seorang polisi yang diketahui bernama Bripka Sigit beredar di media sosial, Jumat (14/2/2020).

Tampak ia menggendong seorang pria mengenakan kemeja bermotif kotak-kotak yang sedang mengalami serangan jantung ke Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta Barat.

Seorang pria yang digendong petugas tampak memegangi dadanya.

Perekam video mengungkapkan, petugas kepolisian tersebut bernama Sigit.

"Pak Sigit membantu penumpang busway yang sedang sakit jantung," ujarnya.

Video tersebut diunggah oleh akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, Jumat (14/2/2020).

Diketahui, penumpang busway tersebut bernama David.

"Polri Sat Lantas Jakbar membantu penumpang Busway bernama bpk David yg mengalami serangan Jantung mendadak di sekitar halte busway Rs. Harapan Kita Jakbar, dan dibawa ke UGD RS. Harapan Kita Jakbar," tulis akun Twitte TMC Polda Metro Jaya.

Akun TMC Polda Metro Jaya juga mengunggah foto-foto setelah penumpang tersebut berhasil dibawa ke rumah sakit.

https://www.instagram.com/p/B8j68IBJJhl/?igshid=rfz32rtr9qvt

Tanggapan Warganet

Atas aksi heroik petugas kepolisian tersebut, warganet pun banyak memberikan apresiasi.

"Salut pada pak Polisi semoga amal baiknya bisa membawa kedamaian bagi seluruh warga," tulis akun @wrahardian2.

"Terima kasih pak polisi semoga bapak yg di gendong cepat sembuh,sampe bapak polisinya lupa lepas helm," tulis akun @AnggiRamadan12.

"Sungguh mulia pak menjalankan tugas...semoga sehat selalu yg di tolong semoga bisa segera mendapatkan pertolongan dan kembali sehat...sukses dan barokah..aamiinn...," @Junna07675894.

(*)

Berita Terkait