LDII Serahkan Bantuan 150 Hazmat Untuk Tenaga Medis Melalui Pemkot Bandung



Bandung, Beritainspiratif.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menerima bantuan 150 baju hazardous materials (hazmat) dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bandung, untuk disalurkan kepada para tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan virus corona atau covid-19.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna berterima kasih atas bantuan tersebut. Menurutnya, bantuan APD khusus tenaga medis memang sangat diperlukan.

"Kita akan salurkan setiap bantuan yang diberikan. Mudah-mudahan bantuan dari LDII ini bisa segera diberikan dan dapat menjadi bagian dalam penanganan Covid-19 di Kota Bandung," ujar Ema di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (28/5/2020). 

Sementara itu, Ketua LDII Kota Bandung, Sunarya berharap, baju hazmat itu bisa bermanfaat bagi tenaga medis dalam penanganan covid 19. 

"Kita harap para tenaga medis bisa memanfaatkan APD tersebut. Karena sebagai tenaga medis perlu alat pelindung yang cukup baik dalam melaksanakan tugas," katanya. 

Ia memastikan, lembaga yang dipimpinnya akan selalu berkontribusi dan berkolaborasi dengan pemerintah di masa pandemi ini.

"Semoga kita bisa terus membantu dan bekerja sama dengan pemerintah," harapnya.

(Mugni)

Berita Terkait