YPKI Lakukan Penyemprotan dan Sosialisasi Kesehatan ke Warga RW 13 Sukamiskin



Bandung, Beritainspiratif.com – Sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap program pemerintah dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19, maka untuk kesekian kalinya warga RW 13 Sukamiskin Kota Bandung kembali melakukan penyemprotan disinfektan.

“Penyemprotan disinfektan kali ini merupakan kerjasama RW 13 Sukamiskin dengan Yayasan Pemerhati Kanker Indonesia (YPKI) yang berpartisipasi terhadap warga kita, melalui penyemprotan disinfektan secara gratis,”ungkap Yayan Istiandi, Ketua RW 13 Sukamiskin Kota Bandung di lokasi, Rabu (3/6/2020).

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Tim dari YPKI meliputi 7 (tujuh) RT di wilayah RW 13 Sukamiskin, mulai dari wilayah Pesona, Atletik, Jogging dan Golf Barat.

Ketua RW 13 Sukamiskin (Tengah)

Bahan disinfektan yang digunakan ramah lingkungan, sehingga penyemprotan dapat dilakukan hingga ke halaman rumah.

“Berbeda dengan penyemprotan sebelumnya yang telah dilakukan, penyemprotan disinfektan kali ini menggunakan bahan yang ramah lingkungan sehingga aman bagi manusia dan binatang peliharaan,” ungkap Marsiana Eni, Tenaga Kesehatan dari YPKI yang didampingi Reza.

Marsiana dan Reza, Tim Kesehatan YPKI

Selain perbedaan dari sisi bahan disinfektan yang aman, juga kehadiran tim penyemprotan didampingi oleh tenaga kesehatan YPKI.

“Kehadiran tenaga kesehatan ini dimaksudkan untuk memberikan sosialisasi kepada warga RW 13 Sukamiskin tentang pentingnya menjaga kesehatan dan mengetahui gejala yang timbul serta upaya pencegahannya, guna menghindari terkena Covid-19,” jelas Marsiana Eni.

“Gejala dimaksud ditandai dengan badan demam, batuk pilek, sakit tenggorokan, letih, lesu dan gangguan pernafasan”

Tenaga Kesehatan YPKI Marsiana Eni juga menyampaikan sosialisasi kepada warga tentang pentingnya pencegahan.

“Kepada warga RW 13 Sukamiskin diharapkan untuk melakukan pencegahan melalui upaya makan dengan gizi seimbang, olah raga dan istirahat yang cukup, rajin cuci tangan pakai sabun, menjaga kebersihan menggunakan masker serta menerapkan  Pola Hidup Bersih dan Sehat,” jelasnya.

Marsiana juga berpesan, apabila terdapat warga yang demam dan sesak nafas, segera melakukan konsultasi ke  pusat pelayanan kesehatan/puskesmas terdekat atau konsultasi dengan menghubungi hotline Covid-19 di nomor 119 atau 0811 2093 306, ungkapnya.

Apabila diperlukan warga juga dapat menggunakan Desin Care yang mengandung Desinfectan plus, Desin Care ini merupakan cairan senyawa yang sangat kuat dan efektif membunuh seluruh organisme mikroba dan segala jenis virus dengan cara disemprotkan ke badan atau pakaian. Bahan ini aman terhadap kulit, makanan, hewan peliharaan hingga ke anak kecil, Pungkasnya.

Klik Video Penyemprotan

https://youtu.be/pbThYz6b56U

Yanis

Berita Terkait