Curug Cikondang Cianjur, Ajang Sillaturahmi Alumni SMKN 1 Cianjur Tahun 1981



Cianjur, Beritainspiratif.com - Curug atau biasa disebut sebagai air terjun dapat  kita jumpai dihampir semua kawasan yang ada Jawa Barat. Tentunya keberagaman curug tersebut memiliki keunikan dan ciri tersendiri yang mengukir keindahan alam sekitarnya.

Namun kali ini kami akan sajikan kunjungan Alumni SMEA Negeri Cianjur Tahun 1981 ke sebuah curug atau Air Terjun Cikondang yang berada disekitar 37 km jauhnya dari Kota Cianjur, atau jika kita berada di Situs Gunung Padang, maka untuk menuju lokasi air terjun Cikondang jaraknya berkisar 7 km lagi.

Baca Juga:Alumni-smean-cianjur-81-82-gelar-sillaturahmi-sambut-tahun-baru-1442-H

Lokasi Curug Cikondang sendiri berada di Desa Sukadana Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat. Selain Curug Cikondang di Cianjur sendiri memiliki curug lain yang cukup menarik untuk di kunjungi diantaranya Curug Citambur dan Curug Ngebul Cianjur.

Rute & Cara Menuju Ke Curug Cikondang

Rombongan Alumni SMEA Negeri Cianjur Tahun 1981 berangkat menggunakan sepeda motor dari Cianjur dengan rute melalui Jl. Raya Cianjur – Sukabumi. Ambil jalan ke kiri ke arah Jl. Cilaku menuju ke Cibeber.

Baca Juga:Susunan Pengurus IKA SMKN 1 Cianjur

Alternatif kedua bisa juga melalui rute yang melewati jalur Warung Kondang – Lampegan, atau jika anda sedang mengunjungi Situs Gunung Padang, maka untuk bisa ke lokasi ini anda tinggal berkendara ke jalan arah SD Negeri Pal Dua yang ada di sisi kanan jalan.

Curug Cikondang tersebut berada di tengah-tengah areal perkebunan teh yang di kelola oleh PTPN VII Panyairan, jadi pada saat perjalanan menuju ke lokasi akan melihat hamparan perkebunan teh di sisi jalan.

Kita juga harus menyusuri sawah-sawah milik warga sejauh 1 km dengan jalan kaki yang menurun sebelum akhirnya sampai lah ke lokasi Curug Cikondang.

Baca Juga:Reuni Akbar Alumni SMKN 1 Cianjur 2019

Harga Tiket Masuk Curug Cikondang

Harga tiket masuk ke Curug Cikondang terbilang masih cukup murah, kita hanya perlu membayar Rp. 5.000 per orang.

Jika Anda membawa kendaraan sendiri baik mobil atau motor Anda mungkin bisa menitipkannya di rumah-rumah warga Desa Sukadana yang ada  di dekat jalan masuk ke lokasi.

Keindahan Curug Cikondang

Curug atau air terjun di Cianjur ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter tersebut menyuguhkan keindahan alam yang sangat alami dan cocok menjadi spot foto. Di sana juga banyak ditemukan hamparan sawah dengan pemandangan eksotis yang sangat menyegarkan, yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama pasangan atau keluarga.

Curug Cikondang Kec.Campaka Kab.Cianjur

Baca Juga:36 Tahun SMEAN Cianjur 81 Jaga Sillaturahmi

Beberapa Alumni SMEA Negeri Cianjur Tahun 1981 saat diwawancara Beritainspiratif.com langsung di Lokasi Sabtu, (13/6/2020) menyampaikan kesannya.

“Kita membawa rombongan dari Alumni SMKN 1 Cianjur Tahun 1981, refreshing ke Curug Cikondang Kecamatan Campaka Cianjur,” ungkap Yus Ruslan salah satu Alumni.

“Curug Cikondang memang asyik, mantap, dan membawa sumringah,”ujar Mimih.   

“Curug Cikondang Tenang, Nyaman dan aman terkendali,” ujar Ajat

“Unang Somantri yang baru menjalani masa pensiunan dari PNS Pemkab Cianjur, mengisyaratkan senyum bahagianya,” saat diwawancara.

Baca Juga:Plt. Bupati Cianjur Hadiri Reuni Akbar SMKN 1 Cianjur

Klik Video Youtube Curug Cikondang

https://youtu.be/8Ena7cQGZks

Usai dari Curug Cikondang Cianjur, rombongan pun mengakhirinya dengan melakukan kunjungan ke rumah Mimih, salah satu alumni yang tinggal di Campaka, Kabupaten Cianjur, tidak jauh dari lokasi Curug Cikondang.

Yanis

Berita Terkait