Cabup Maman : Ayo Kita Teladani Almarhumah Tuty Hayati



Majalengka, Beritainspiratif.com – Kandidat Bupati Majalengka , Maman Imanulhaq, mengajak kawula muda, utamanya kaum perempuan, meneladani mantan bupati Majalengka, Hj. Tuty Hayati Anwar. Menurut dia, Tuty adalah perempuan hebat yang banyak melakukan terobosan ketika memimpin Majalengka.

“Mudah – mudahan spirit beliau bisa diteruskan oleh kita semua, terutama kaum perempuan Majalengka,” katanya, saat berziarah ke makam Hj Tuty Hayati Anwar, di komplek pemakaman Desa Maja Selatan, Kecamatan Maja, Majalengka, Sabtu (10/3).

Sejarah mencacat Tuty adalah bupati perempuan pertama adi Indonesia. Ia mengawali kariernya sebagai pegawai Dinas Pendidikan di Kabupaten Majalengka. Pada puncak karir, Tuty menjadi Bupati Majalengka dua periode, 1998-2003 dan 2003-2008. Sebelumnya ia pernah menjadi anggota DPRD Majalengka, anggota DPRD Jawa Barat dan anggota DPR RI.

Dikenal dekat dengan rakyat, semasa kepemimpinannya Majalengka meraih berbagai penghargaan. Bupati Majalengka ke 33 dan 34 (dua periode) itu meninggal pada Senin 24 April 2017, jenazahnya dimakamkan di komplek pemakaman Desa Maja Selatan, Kecamatan Maja, Majalengka.

Maman Imanulhaq menuturkan, dirinya berziarah ke makam Tuty sebagai penghargaan atas apa yang pernah ia lakukannya untuk Majalengka.

“ Beliau perempuan luar biasa Ini apresiasi saya terhadap perjuangan beliau,” kata Kang Maman, sapaan akrabnya.

Seusai berziarah, Kang Maman meresmikan Koperasi Simpan Pinjam Silih Asih, masih di Desa Maja Selatan. Selanjutnya, calon bupati nomor urut 1 itu berdialog dengan tokoh masyarakat dan warga Desa Cibunut, Kecamatan Argapura.

Kang Maman mengakhiri kampanye hari ini dengan bertemu dengan para tokoh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan tokoh Nahdatul Ulama(NU) di Desa Cimenong, Kecamatan Banjaran. (Charles)

Berita Terkait