Mulai Besok 600 Warga Sekitar Secapa AD Dilakukan Rapid Test



Bandung, Beritainspiratif.com - Sebanyak 600 warga di sekitar lingkungan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) akan dilakukan rapid tes mulai Rabu besok hingga Jumat (15-17/07/2020) mendatang.

"Kami lakukan trasing kepada warga sekitarnya terakhir Senin kemarin, mendapatkan trasing dan akan melakukan pemeriksaan rapid tes ke 600 warga mulai besok sampai Jumat," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Selasa (14/07/2020).

Baca Juga:Reses-III-dprd-jabar-serap-aspirasi-dan-salurkan-bantuan-masker-kepada-masyarakat

Menurutnya, para warga disekitar Secapa AD tersebut menyatakan keinginannya untuk dilakukan rapid tes. Kata dia, untuk rapid test sendiri akan dilaksanakan di kampus pariwisata NHI, Jalan Setiabudi Kota Bandung.

"Kalau dari 600 orang yang rapid tes ada yang reaktif akan ditindaklanjuti dengan swab," katanya.

Selain itu, Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di sekitar Secapa AD dilakukan pada 7 RW di tiga kelurahan yaitu Hegarmanah, Ledeng dan Ciumbeuleuit. Menurutnya, di sekitar lokasi tersebut didirikan cek poin yang berjumlah 7 titik.

"Ada beberapa RW yang didirikan cek poin di 7 RW, diatur (buka tutup) dibuka jam 6 dan ditutup jam 9 (malam). Ada beberapa jalan ke Secapa dibuka hanya satu dari arah Hegarmanah dan di Panorama diatur dari jam 6 sampai jam 9,"ucapnya.

Lebih lanjut rita mengatakan, pihaknya sendiri terlibat dalam kegiatan PSBM tersebut dengan tugas melakukan pemeriksaan protokol kesehatan.

"Sebanyak 28 orang warga yang telah di swab pada Sabtu lalu dinyatakan negatif terpapar covid-19,"pungkasnya.

(Mugni)

Berita Terkait