Persiapan Timnas U -23 menuju Asian Games 2018



Jakarta, Beritainspiratif.com - Persiapan Timnas U -23 menuju Asian Games 2018 terus dilakukan. Pada Rabu (21/3) Tim Garuda Muda akan menghadapi lagi uji coba internasional melawan Tim Nasional Singapura di Stadion Nasional, Singapura pada  (21/3).

Dikutip dari laman resmi PSSI, ujicoba ini sebagai persiapan Tim Garuda Muda menuju Asian Games 2018.

Sebelum bertolak ke Singapura pada 19 Maret, Timnas U-23 akan melakoni latihan terlebih dahulu di Lapangan ABC Senayan Jakarta tanggal 17 dan 18 Maret 2018.

Untuk menghadapi laga tersebut, pelatih Tim Nasional U -23, Luis Milla Aspac telah memanggil 24 pemain untuk mengikuti pemusatan pelatihan (TC) tahap ketiga.

Sebagian besar pemain merupakan pemain yang pernah mengikuti pemusatan latihan sebelumnya.

Kali ini, Arema FC menyumbang pemain paling banyak disusul Persebaya, Bhayangkara FC, Persija, Sriwijaya FC, Selangor FA dan klub lainnya.

Sementara, Milla juga memanggil Muka-muka baru seperti bek Persebaya, Rachmat Irianto dan gelandang Sriwijaya FC, Syahrian Abimanyu.

Yang jadi kejutan, striker naturalisasi Timnas U-22 saat SEA Games 2017, Ezra Walian juga dipanggil lagi oleh pelatih asal Spanyol.

Sementara, duo Selangor FA, Evan Dimas dan Ilham Udin juga kembali bergabung bersama Timnas U-23 usai pada TC bulan Februari sengaja tidak dipanggil Luis Milla.

Hal ini karena mereka diberi kesempatan untuk tampil bersama klubnya FA Selangor di Liga Malaysia. Selain itu, pemain sayap Egy Maulana yang notabene baru saja bergabung bersama klub Polandia, Lechia Gdansk juga ikut bergabung di TC kali ini.

Seperti diketahui, untuk persiapan Asian Games 2018, Milla menjalani program TC secara bertahap, yakni selama sepekan dalam setiap bulan. Hal ini juga untuk memberikan kesempatan kepada pemain untuk tampil di kompetisi bersama klubnya. Dan pada setiap TC selalu ada program ujicoba baik lokal maupun internasional.

Berikut adalah daftar 24 Pemain Timnas U-23 Melawan Singapura

Kiper 1. Satria Tama, Madura United2. Awan Setho, Bhayangkara FC3. Kartika Ajie, Arema FC

Belakang4. Rachmat Irianto, Persebaya5. Andi Setyo, PS TNI6. Bagas Adi, Arema FC7. Ricky Fajrin, Bali United8. Putu Gede, Bhayangkara FC9. Gavin Kwan, Barito Putera10. Rezaldi Hehanusa, Persija 11. Saddil Ramdani, Persela

Tengah 12. Syahrian Abimanyu, Sriwijaya FC13. Muhammad Hargianto, Bhayangkara FC14. Hanif Sjahbandi, Arema FC15. Zulfiandi, Sriwijaya FC16. Evan Dimas, Selangor FA17. Osvaldo Haay, Persebaya18. Septian David, Mitra Kukar19. Egy Maulana, Lechia Gdansk20. Irfan Jaya, Persebaya21. Febri Haryadi, Persib

Depan22. Ahmad Nur H, Arema FC23. Ilham Udin, Selangor FA24. Ezra Walian, Almere City. (Yones)

Berita Terkait