Program Sabandung Sukamiskin Kec. Arcamanik Capai Target 12 Kali



Bandung, Beritainspiratif.com – Sesuai Program Sabandung atau ‘Sangu Bancakan Urang Bandung’ yang telah dicanangkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung Siti Muntamah Oded di Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, pada Jum’at, (8/5/2020) lalu, setiap Kecamatan/kelurahan di Kota Bandung diminta menggelar acara tersebut sebanyak 12 kali.

Satpam RW 15 Sukamiskin

Saat ini Kelurahan Sukamiskin Kecamatan Arcamanik Kota Bandung telah mencapai target  pencanangan program Sabandung sebanyak 12 kali penyelenggaraan.

Baca Juga:Pertamina-dukung-belajar-online-siswa-di-balikpapan-donasikan-ratusan-hp

Hal tersebut disampaikan Lurah Sukamiskin Farida Agustini saat ditemui Beritainspiratif.com  di lokasi dapur umum Program Sabandung Kelurahan Sukamiskin di Jalan Pacuan Kuda Kota Bandung, Jum’at, (14/8/2020).

Satpam RW 02 Sukamiskin

Kami bersama TP PKK  Kelurahan Sukamiskin, TP PKK  Kecamatan Arcamanik  beserta seluruh Tim yang terlibat telah melakukan 12 kali kegiatan program Sabandung.

“Kegiatan Program Sabandung kemarin, Jum’at (14/8/2020) merupakan hari terakhir penyelenggaraan Program Sabandung” kata Farida.

Ditambahkan Farida, setiap kegiatan Program Sabadung disajikan sebanyak  200  paket makan bergizi untuk dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19.

Satpam RW 10 Sukamiskin

“Program Sabandung ini merupakan dapur umum yang disiapkan oleh para Kader PKK, berupa paket makanan bergizi lengkap, dan didistribusikan kepada keluarga terdampak Covid-19 disekitar wilayah,” ungkap Lurah Sukamiskin.

Dari 12 kali penyelenggaraan pembagian Program Sabandung, pada hari kemarin kami siapkan 90 paket, sehingga total seluruh penyajian adalah sebanyak 2.258 paket Sabandung.

“Kemarin kita bagikan 90 paket Sabandung, sehingga dari 12 kali penyelenggaraan total seluruh yang telah kita bagikan kepada warga terdampak adalah sebanyak 2.258 paket Sabandung,” jelas Farida.

Satpam RW 13 Pesona Sukamiskin

Dibagian akhir Lurah Sukamiskin menyampaikan, program sabandung ini merupakan wujud perhatian kepada warga dan dukungan moral untuk memotivasi warga agar tetap semangat.

“Alhamdulillah, meskipun di tengah wabah tapi masyarakat terus semangat bergotong royong membantu dan peduli antar sesama,”pungkas Farida.

Yanis

Berita Terkait