Upacara HUT Ke-75 RI, Oded Ajak Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan



Bandung, Beritainspiratif.com - Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengajak masyarakat merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 secara sederhana di masa pandemi covid-19. Ia pun meminta agar masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan dengan terus memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan.

"Alhamdulillah tingkat kota Bandung mengadakan HUT ke 75 RI dilaksanakan sangat sederhana, ditandai dengan pasukan yang dibatasi, tadi pembukaan UUD dan Pancasila gak dibacakan hanya proklamasi, suasananya sederhana," ujar Oded di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana Senin (17/08/2020).

Baca Juga:Mengintip-pentingnya-corporate-communication-di-perusahaan

Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat tidak merayakan kemerdekaan dengan berkerumun dan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti masker, jaga jarak dan sering cuci tangan.

"Walaupun sekarang masyarakat sukaria (karena sudah terbiasa) mengadakan perlombaan, masyarakat Kota Bandung (tetap) menerapkan protokol kesehatan agar tidak terjadi penyebaran covid-19 semakin merebak,"ungkapnya.

Ia juga meminta agar aparat kewilayahan untuk mengedukasi masyarakat jika terdapat masyarakat yang mengadakan acara lomba-lomba memperingati kemerdekaan Indonesia.

Oded mengaku sering mendapatkan pesan dari masyarakat yang menginginkan adanya perayaan lomba-lomba kemerdekaan karena sudah terbiasa. Ia meminta agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat," Itu terserah masyarakat (kemeriahan yang diadakan masyarakat,"jelasnya.

(Mugni)

Berita Terkait

  • Pemilu & Pilres
  • 05 Feb 2023
Jadwal dan Tahapan Pemilu 2024