Indonesia Raya Berkumandang, Pengguna Jalan Berhenti Sejenak di Jalan Merdeka-Aceh



Bandung, Beritainspiratif.com - Anggota Polrestabes Bandung dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung mengajak berhenti sejenak bersama pengendara yang melintas di perempatan Jalan Merdeka - Jalan Aceh untuk mendengarkan lagu Indonesia Raya sekitar pukul 10.17 Wib, Senin (17/08/2020), saat bendera merah putih dikibarkan pada upacara memperingati HUT Ke-75 RI.

Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (PDKT) Dinas Perhubungan Kota Bandung Asep Kuswara mengatakan, kegiatan tersebut juga dilaksanakan di Jalan Cikapayang. Menurutnya, kegiatan dilakukan dalam rangka meningkatkan rasa cinta masyarakat dan menghormati perjuangan para pahlawan Indonesia.

Baca Juga:Anggota-dprd-jabar-bandara-kertajati-mati-suri-jika-dibuka-kebijakan-berangkat-dari-husein

"Ini menjadi momentum atau embrio buat kita agar semua warga menghormati dan mencintai Indonesia," ucapnya di Jalan Aceh Kota Bandung, Senin (17/08/2020) di lokasi.

Ia menjelaskan, para pengendara jalan yang berhenti di stopan lalu lintas perempatan Jalan Merdeka-Jalan Aceh diminta untuk berhenti sementara. Selanjutnya, mereka diajak untuk turun dari kendaraan dan menunggu dan mendengarkan lagu Indonesia Raya dikumandangkan pada pukul 10.17 Wib melalui alat pengeras suara.

Menurutnya, para pengendara yang diminta ikut bernyanyi melakukan sikap sempurna sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Semua suruh turun, kita sikap sempurna mengenang lagu Indonesia raya, lagu kebangsaan kita yang kita cintai,"Jelasnya.

Upacra Kemerdekaan Ke-75 RI dilaksanakan sangat sederhana, ditandai dengan dibatasinya pasukan, dan pembukaan UUD dan Pancasila gak dibacakan hanya proklamasi saja, namun tetap hikmat walaupun suasananya sederhana," ucapnya.

(Mugni)

Berita Terkait

  • Pemilu & Pilres
  • 05 Feb 2023
Jadwal dan Tahapan Pemilu 2024