Jalan-jalan konsep liburan ala Rasul



Bandung, Beritainspiratif.co - Hari Sabtu dan Ahad banyak digunakan orang untuk menghabiskan waktu dengan keluarga terutama anak.

Bahkan sepertinya kedua hari ini _(red:weekend)_ sudah kadung dijadikan hari sakral untuk liburan menghabiskan waktu bersama keluarga atau istilah lainnya yaitu hari keluarga.

Jalan-jalan adalah salah satu cara menghilangkan kepenatan setelah hari sebelumnya melakukan aktifitas dan rutinitas yang cukup membosankan.

Selain cukup murah dan bisa dilakukan seputar rumah, ternyata jalan-jalan terutama bersama si kecil, merupakan aktifitas yang dicontohkan Rasulullah Shalallahu Alaihi wassalam bersama Abdullah Bin Abbas.

Dalam perjalanan ini, Rasulullah mengajarkan beberapa pelajaran yang sesuai jenjang usia dan kemampuan daya Abdullah Bin Abbas.

Begitu pula apa yang kita sampaikan ketika kita jalan jalan bersama anak harus ada nilai dan pesan yang berkesan bagi anak.

Berikanlah satu atau dua kalimat nasehat kepada anak kita ketika jalan-jalan atau liburan.

Banyak sekali materi yang bisa disampaikan ketika jalan-jalam bersama anak-anak. Bahkan apa yang kita lihat dihadapan anak-anak bisa menjadi materi untuk disampaikan.

Tentunya penyampaian iman dalam rangka membangun karakter dan kepribadian anak, wawasan lingkungan serta ilmu sosial.

(Kaka)

Berita Terkait