Bangkitkan Sektor Ekonomi, Pemkot Bandung Gelar Pasar Kreatif di 9 Pusat Perbelanjaan



Bandung, Beritainspiratif.com - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung bekerja sama dengan Dekranasda Kota Bandung dan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jawa Barat menggelar Pasar Keratif di sejumlah pusat perbelanjaan, dalam upaya membangkitkan sektor ekonomi.

Pusat perbelanjaan yang menyelenggarakan Pasar Kreatif Bandung 2020 yakni Paris Van Java (4-13 September), Bandung Electronik Center (4-13 September), 23 Paskal Shopping Center (11-20 September), Trans Studio Mall (11-20 September).

Baca Juga:Yana-relaksasi-tempat-bermain-remaja-tergantung-kesiapan-pengelola

Selain itu juga, Istana Plaza (18-27 September), Bandung Indah Plaza (25 September - 4 Oktober), Kings Shopping Center (2-11 Oktober), Festival City Link (9-18 Oktober) dan Cihampelas Walk (16- 25 Oktober). 

Penyelenggaraan Pasar Kreatif tersebut diharapkan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana bisa memulihkan dan membangkitkan sektor ekonomi sekaligus meningkatkan kembali semangat berniaga. 

"Luar biasa, ada Pasar Kreatif ini. Mudah-mudahan bisa menggairahkan sektor ekonomi," kata Yana saat meninjau Pasar Kreatif Bandung 2020, di Trans Studio Mal (TSM) Kota Bandung Selasa (15/9/2020).

"Kita lihat produknya layak. Alhamdulilah transaksi 4 hari, di atas Rp100 juta. Ini kolaborasi luar biasa antara pengelola TSM, Dekranasda dan Pemkot Bandung termasuk UKM," tutur Yana.

Dengan berjalannya kegiatan tersebut, Yana berharap, ekonomi di Kota Bandung menjadi lebih baik, tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.
 
"Ini kolaborasi yang luar biasa, selama terus menerapkan standar protokol kesehatan, relaksasi akan dapat berjalan baik," ungkapnya.

Selain itu Pasar Kreatif di TSM ini juga terdapat beberapa tenant yang menyuguhkan berbagai produk fesyen, dekorasi rumah, aksesoris dan produk kriya.

(Mugni)

Berita Terkait