Asnawi Tak Ikut Perkuat Tim U-19 Hadapi Jepang



Jakarta,  Beritainspiratif.com-Pelatih tim nasional U-19 Bima Sakti mengatakan timnya akan menerapkan "rencana B" kala melawan Jepang menyusul ketidakhadiran gelandang Asnawi Mangkualam Bahar yang tidak mendapatkan izin dari klubnya, PSM Makassar.

Dilansir dari Antara,  pertandingan ujicoba timnas U-19 Indonesia versus timnas U-19 Jepang akan digelar pada Minggu (25/3) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

"Kami membuat rencana B dengan pemain-pemain yang ada di tim seperti Muhammad Luthfi dan Syahrian Abimanyu," ujar Bima di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis kemarin (22/3).

Bima sendiri masih berharap Asnawi Mangkualam bisa bergabung dengan skuat yang bersiap menghadapi Jepang. Namun, Bima tak bisa berbuat apa-apa karena Asnawi memang tak mendapatkan lampu hijau untuk membela timnas U-19 dari klubnya PSM Makassar yang bersiap menjalani laga Liga 1 2018.

 "Kami serahkan semuanya ke PSSI. Kami berharap dia datang, tetapi itu kembali lagi ke klub yang menggajinya," kata Bima.

Asnawi Mangkualam merupakan salah satu dari 24 nama yang dipanggil Bima Sakti untuk melawan Jepang. Akan tetapi, meski sudah dikirim tiket oleh PSSI, Asnawi tidak bergabung dengan skuat berjuluk Garuda Nusantara itu karena tak mendapatkan izin dari pelatih klubnya PSM Makassar Robert Rene Alberts yang mempersiapkan tim untuk Liga 1 2018. (Dudy)

Sumber Foto: https://bit.ly/2ub54dr

Berita Terkait