Libur Nataru, PT KAI Daop 2 Bandung Siapkan 149 KA



Bandung, Beritainspiratif.com - Memasuki masa angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020/ 2021, PT KAI Daop 2 Bandung berupaya memaksimalkan seluruh sarana, prasarana dan Sumber Daya Manusia yang dimiliki untuk melayani masyarakat.

Manager Humasda PT KAI Daop 2 Bandung, Kuswardoyo mengatakan, total armada yang disiapkan 149 kereta api dengan kapasitas 603.988 tempat duduk.

"Selama masa angkutan Nataru ini kami melayani 1.212 perjalanan, yang terdiri dari 172 perjalanan KA Jarak Jauh dan 1.040 perjalanan KA Lokal, dengan rata-rata 61 perjalanan setiap hari, " katanya.

Menurut Kuswardoyo untuk perjalanan jarak jauh, waktu pemberangkatan yang paling diminati adalah 23 Desember 2020. Tiket yang sudah terjual pada tanggal tersebut, sebanyak 73% dari kapasitas tempat duduk yang tersedia.

"Tiket yang banyak dipesan adalah untuk pemberangkatan 23 Desember, " ujarnya.

Baca Juga:Satgas-covid-19-terbitkan-edaran-begini-aturan-prokes-libur-nataru

Terkait antisipasi terjadinya gangguan perjalanan, Kuswardoyo menuturkan pihaknya menerjunkan Petugas Pemeriksa Jalur (PPJ) ekstra, Penjaga Jalan Lintasan (PJL) ekstra dan petugas penjaga daerah rawan ekstra, yang disiagakan selama 24 jam secara bergiliran. Mereka juga didukung oleh 171 personel Polsuska dan petugas pengamanan lainnya, yang akan mengamankan perjalanan KA, baik diatas kereta maupun disepanjang lintas Daop 2 Bandung.

"Kami juga menyiapkan Alat Material untuk Siaga (AMUS) berupa batu balas/kricak, bantalan rel, pasir, yang ditempatkan di beberapa titik, agar ketika terjadi gangguan perjalanan kereta api dapat segera diatasi, " ucapnya.

(Ida)

Baca Juga:

Berita Terkait