Kapolri Janjikan Karir Mentereng Untuk 12 Kapolres Penerima Penghargaan



Jakarta, Beritainspiratif.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi jajarannya yang mendapat penghargaan dari Kementerian PANRB  kepada 12 Kapolres karena dinilai memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dalam kategori pelayanan prima

Kapolri bahkan menjanjikan untuk terus memberikan pelayanan publik lebih baik lagi ke depannya.

“Hari ini kami baru saja mengikuti dan mendapatkan apresiasi dari Kementerian PAN RB terkait penilaian disisi pelayanan publik. Hari ini ada 12 Polres yang mendapatkan penilaian dengan great A atau great terbaik terkait dengan masalah pelayanan prima,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Selasa (16/2/2021).

Baca Juga:Komisi II DPRD Jabar Serap Aspirasi Petani Kopi Cilengkrang Kabupaten Bandung

Kapolri mengatakan penghargaan ini sejalan dengan apa yang menjadi kebijakan Bapak Presiden bahwa Polri harus terus lebih baik setiap harinya dalam pelayanan publik. Kapolri berkomitmen untuk tak berpuas diri agar masyarakat mendapat pelayanan publik yang baik ketika berurusan di kepolisian.

“Semakin hari kita harus mampu meningkatkan pelayanan publik. Kepolisian disamping melaksanakan tugas-tugas yang bersifat Harkamtibmas, penegakkan hukum. Kita juga melaksanakan tugas-tugas pelayanan kepolisian seperti pelayanan di SIM, pelayanan di STNK, pelayanan di SKCK dan pelayanan-pelayanan lain terkait dengan proses penegakkan hukum yang kami lakukan,” jelasnya.

“Oleh karena itu, tentunya ini menjadi komitmen kami untuk bagaimana bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih cepat. Kemudian profesional, nyaman dan sedapat mungkin semakin hari kita kurangi terjadinya interaksi. Sehingga darimana pun, kapan pun, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan secara cepat. Tentunya dengan memanfaatkan teknologi informasi yang semakin canggih, teknologi digital yang semakin canggih,” sambung dia.

Kapolri mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PANRB atas penghargaan ini. Kapolri berharap penghargaan ini menjadi awal agar pelayanan publik lebih baik lagi ke depannya.

“Sekali lagi terima kasih kepada Bapak Kemenpan RB yang telah membantu kami untuk memberikan asistensi, menilai dan mengevaluasi. Sehingga progres ini kita harapkan bisa berjalan ke depan, tentunya kami juga akan membuka pelayanan pengaduan terkait dengan proses pelayanan yang kita lakukan,” terang dia.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memuji 12 Kapolres yang mendapatkan penghargaan pelayanan prima dari Kementerian PANRB. Kapolri menjanjikan karir di tempat terbaik untuk 12 Kapolres tersebut.

“Hari ini ada 12 Polres yang telah melaksanakan hal tersebut. Tentunya ini menjadi komitmen kami bahwa tidak hanya sampai di 12 Polres, tapi terus kita tingkatkan. Sehingga ke depan Polres-Polres secara bertahap khususnya di wilayah perkotaan yang terdukung dengan teknologi informasi dan teknologi digital, mampu memberikan pelayanan secara online,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Selasa (16/2/2021) seperti diungkap Divisi Humas Polri.

Kementerian PANRB dan Polri menggelar penyampaian hasil evaluasi dan penghargaan pelayanan publik di tingkat Polres, Polresta, Polrestabes, hingga Polres Metro tahun 2020.

Kapolri mengatakan telah memerintahkan kepada As SDM Kapolri untuk memberikan karir di tempat yang lebih baik lagi agar dapat mengemban potensi pelayanan publik kepada masyarakat.

“Untuk pak As SDM, 12 orang ini pada saat nanti berikan kesempatan, berikan untuk terus berkarya dan memberikan inovasi di tempat yang lebih baik lagi,” ucap Kapolri.

Berikut 12 Kapolres yang memberikan penghargaan pelayanan prima dari Kementerian PANRB :

1. Polresta Pekanbaru

2. Polrestabes Palembang

3. Polrestabes Bandung

4. Polresta Cirebon

5. Polres Malang

6. Polrestabes Surabaya

7. Polresta Sidoarjo

8. Polres Gresik

9. Polres Malang Kota

10. Polres Banyuwangi

11. Polres Kulonprogo

12. Polres Sleman

Yanis

Baca Juga:

1. Program Sedekah100, Solusi Masalah Anda Dengan Cara Berbagi

2. Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

3. Rumah Modern Minimalis, View Danau di Bandung Barat Harga Rp300 Jutaan

Berita Terkait