Anggota DPRD Jabar Kasan Basari : Petani Indramayu Keluhkan Pupuk

Anggota DPRD Jawa Barat Kasan Basari ketika menjaring aspirasi masyarakat Cipancuh Kec. Haurgeulis Kab. Indramayu, pekan ini


Bandung, Beritainspiratif.com - Kabupaten Indramayu merupakan salah satu wilayah yang mempunyai peran strategis sebagai penyuplai pangan nasional.

Namun petani di daedah ini dihadapkan pada berbagai permasalahan, seperti halnya permasalahan pupuk serta sarana dan prasarana untuk pengairan.

"Kita dengar, ada persoalan antara pupuk petani di sawah dan pupuk untuk petani di hutan. Dalam hal ini pemerintah wajib hadir dan tidak membeda - bedakan lapisan masyarakat", ujar Anggota DPRD Jawa Barat Kasan Basari ketika menjaring aspirasi masyarakat Cipancuh Kec. Haurgeulis Kab. Indramayu dalam rangka Reses II Tahun Sidang 2020-2021 pekan ini.

Baca Juga: Kota Bandung Borong 3 Penghargaan Pelayanan Publik Prima Predikat A

Kasan menambahkan persoalan sarana dan prasarana air juga harus menjadi perhatian, karena air menjadi kebutuhan pokok dalam pertanian.

"Ketika air penuh dan melebihi batas maka kehidupan terancam. Demikian puls sebaliknya, saat kekeringan dan kekurangan air, kehidupan juga terancam. Maka, air harus terus terjaga serta sarana dan prasarananya terpenuhi, "jelas Kasan.

Kasan juga meminta peran pemerintah saat para petani mengalami panen, agar harga tetap stabil sehingga para petani tidak mengalami kerugian.

(Ida)

Baca Juga:

Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait