Unggul Agregat 3 - 2 Persib Melaju ke Final Bertemu Persija

Selebrasi Ezra Walian © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah


Beritainspiratif.com - PERSIB melaju ke final Piala Menpora 2021 usai bermain imbang 1-1 dengan PS Sleman dalam pada semifinal leg kedua di Stadion Manahan Solo, Senin 19 April 2021 malam. Secara keseluruhan PERSIB unggul secara agregat 3-2.

Pada pertandingan final, Persib akan menghadapi Persija Jakarta yang pada pertandingan semifinal sebelumnya menyingkirkan PSM Makassar 4-3 lewat drama adu penalti. 

Dalam pertandingan ini, Ezra Walian tampil sebagai pahlawan PERSIB. Golnya di menit ke-83 memastikan Pangeran Biru merebut satu tempat di partai puncak. 

Babak pertama kedua tim tampil cukup hati-hati. PERSIB asuhan pelatih Robert Albert mencoba mengambil inisiatif serangan sejak permainan dimulai. 

Baca Juga: KAI Himbau Tidak Ngabuburit Di Jalur Kereta Api, Berbahaya dan Bisa Kena Sangsi

Peluang pertama didapat Pangeran Biru melalui Frets Butuan menit ke-3. Sayang, tendangan kerasnya masih melambung di atas mistar PSS yang dikawal Ega Rizky. 

PERSIB harus mengalami kerugian di babak pertama ketika Dedi Kusnandar cedera di bagian kepala. Pemain yang akrab disapa Dado itu pun terpaksa ditarik keluar dan digantikan oleh Farshad Noor menit ke-38. 

Memasuki babak kedua, PSS ganti mengambil inisiatif serangan. Peluang langsung dihasilkan tim asuhan Dejan Antonic tersebut melalui Irfan Jaya. Namun, tendangan keras mendatar masih mampu diamankan dengan baik oleh I Made Wirawan. 

Hanya berselang semenit Irfan Jaya kembali mengancam gawang PERSIB dan lagi-lagi kegemilangan Made tetap menjaga gawang Pangeran Biru bersih dari kebobolan. 

PERSIB mendapatkan peluang terbaik pada menit ke-58 lewat Frets Butuan. Namun, percobaan Frets masih bisa digagalkan kiper pengganti PSS, Miswar Saputra. 

PSS harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-65 ketika eks PERSIB, Fabiano Beltrame mendapatkan kartu merah usai melanggar Wander Luiz. 

PERSIB terus menggempur pertahanan PSS. Kali ini Febri Hariyadi yang mengancam pada menit ke-71. Miswar Saputra kembali bisa menggagalkan peluang yang dihasilkan Bow. 

PERSIB harus tertinggal usai Saddam Gaffar mencetak gol pada menit ke-72. Memanfaatkan umpan Samsul Arifin, tendangan kaki kiri Saddam tidak mampu dibendung Made Wirawan. 

Perubahan skema dilakukan Robert. Beckham Putra Nugaraha ditarik keluar dan digantikan oleh Abdul Aziz. 

Gol PSS membuat Pangeran Biru tersengat. Tak perlu menunggu lama, PERSIB langsung membalas lewat gol indah Ezra Walian menit ke-83.

Memanfaatkan umpan Ardi Idrus dari sisi kiri, melompat tinggi, sundulan Ezra merobek jala Miswar Saputra. 

PSS coba mengejar gol, namun selalu gagal di barisan pertahanan Pangeran Biru. Skor 1-1 bertahan hingga wasit Darma Santoso Gulo asal Sumatera Utara meniup peluit panjang tanda laga usai.

Yanis

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Sumber: Persib.co.id

Berita Terkait