Wagub Jabar Uu Ruzhanul Positif Covid-19, Ridwan Kamil Minta Doa Wapres

Gubernur Jabar saat sambutan di acara Pembukaan Nasional Vokasi dan Peresmian Kewirausahaan BLK Komunitas Tahun 2020, di Pondok Pesantren Cipasung, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (8/6/2021) / Foto: Humas Jabar


Kab. Tasikmalaya, Beritainspiratif.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil minta do'a Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin, untuk kesembuhan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum yang positif COVID-19.

Permohonan doa disampaikan Ridwan Kamil dalam sambutannya di acara Pembukaan Nasional Vokasi dan Peresmian Kewirausahaan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Tahun 2020, di Pondok Pesantren Cipasung, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (8/6/2021).

Saat ini, kata Ridwan Kamil (Emil), Wagub Uu Ruzhanul Ulum sedang isolasi mandiri. Ia berharap Wagub segera pulih dan kembali beraktivitas.

“Kami mohon doanya Bapak Wakil Presiden (K.H Ma’ruf Amin), Bapak Wakil Gubernur kami sedang isolasi mandiri, karena terpapar COVID-19 dua hari yang lalu, Mudah-mudahan cepat pulih,” ucap Ridwan Kamil.

Baca Juga: ASN Gedung Sate Positif COVID-19 Jadi 40 Orang, Pemdaprov Jabar Gencar Tracing

Gubernur menambahkan, tingkat fatalitas di Jabar 1 persen dan salah satu yang terendah, di mana 99 persen kasus COVID-19 dapat disembuhkan.

“COVID-19 di Jabar fatalitas 1 persen salah satu terendah. Dengan kata lain 99 persen kasus COVID-19 di Jabar sembuh dan sedang tersembuhkan. Insyallah,” ucap Ridwan Kamil.

Ia bersyukur warga Jabar punya kegemaran makan sayuran dari yang matang sampai mentah dan bergizi baik, yang mampu menambah imunitas sehingga daya tahan tubuh ketika kena COVID-19 pun relatif kuat. “Itu karena orang Jawa Barat hobi makan lalab,” kata Emil.

Gubernur menyinggung peristiwa mudik lebaran beberapa waktu lalu, ternyata warga Jabar cukup patuh dengan aturan larangan mudik.

“Alhamdulillah (warga) taat 99 persen tidak mudik, yang bocor hanya 1 persen. Insyallah itu pun lebih terkendali,” ucapnya.

(Ida)

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta