Indonesia Investor Summit 2021 Jadi Ajang Belajar Bagi Para Investor Milenial

Foto: Dok.Humas SBM ITB Bandung


Bandung, Beritainspiratif.com - Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB) bekerja sama dengan IAI (Investor Academy Indonesia) akan mengadakan "The First Indonesia Investor Summit 2021" pada Sabtu (26/6/2021) dan Minggu (27/6/2021). Lewat acara tersebut, SBM ITB dan IAI ingin memberikan edukasi kepada para investor tentang cara berinvestasi yang benar di bursa saham.

Director of Executive Education SBM ITB & Co-Founder Investor Academy Indonesia Donald C. Lantu mengatakan, banyak investor pemula yang merupakan milenial masuk ke bursa sejak pandemi Covid-19. Oleh karena itu, SBM ITB dan IAI tergerak mengedukasi investor milenial lewat pemaparan para narasumber yang berkualitas dan dipercaya. Di antaranya investor senior dengan pengalaman panjang dalam berinvestasi di pasar modal Indonesia, pemimpin puncak (CEO) perusahaan berbagai emiten di bursa saham, serta regulator perwakilan Bursa Efek Indonesia. Acara ini juga didukung oleh enthusiast saham yang aktif mengedukasi investor muda di berbagai media sosial.

"Kami berharap, agar acara ini dapat memberikan inspirasi dan banyak manfaat ke para investor muda sehingga mereka bisa menjadi investor yang mahir dan sukses dalam berinvestasi di bursa saham. Dengan demikian, banyak investor ritel bisa berjaya di bursa saham Indonesia," kata Donald, Rabu (23/6/2021).

Baca Juga: Jelang HANI 2021, Tim Terpadu P4GNPN Kota Bandung Gelar Sosialisasi di Kelurahan Derwati

Para narasumber yaitu Wakil Dekan Akademik SBM ITB Prof. Dr. Aurik Gustomo, S.T., M.T., Direktur Utama PT. Bursa Efek Indonesia Inarno Djajadi, dan Komisaris PT. Bursa Efek Indonesia Pandu Sjahrir. Selain itu, sosok yang dijuluki Warren Buffet Indonesia Lo Kheng Hong juga akan memberikan pemaparan tentang jurus berinvestasi. Executive Chairman of MNC Group Hary Tanoesoedibjo juga akan memaparkan tentang kisah perjalanan investasinya.

Peserta juga bisa menambah informasi tentang transformasi perusahaan sekuritas di era digital dari Susy Meilina, Direktur Utama MNC Sekuritas). Sementara, informasi tentang kondisi terkini pasar saham akan dijelaskan oleh Direktur Panin Asset Management Rudiyanto.

Akan hadir pula Branch Manager Panin Sekuritas & Co-Founder Investor Academy Indonesia Vimalasari, Founder Investor Academy Indonesia & Multibagger Value Investor Andre Lukito, President Direktur PT. Adi Sarana Armada, Tbk. Prodjo Sunarjanto Sekar Pantjawati, serta Direktur PT. Metrodata Electronics, Tbk. Sjafril Effendi.

Selain itu, Direktur Enterprise & Business Service PT. Telkom Indonesia, Tbk. Edi Witjara, Direktur Utama PT Panca Mitra Multiperdana Tbk. Martinus Soesilo, Direktur Utama PT Mahaka Radio Integra Tbk. Adrian Syarkawi, Head Investor Relation PT Indika Energy Tbk. Ricardo Silaen, Direktur Utama PT Adhi Karya Tbk. Entus Asnawi Mukhson, Direktur Utama PT. Bank Syariah Indonesia, Tbk. Hery Gunardi, Direktur Utama PT. Bank BJB, Tbk. Yuddy Renaldi dan Direktur Utama PT. Bank BJB, Tbk. Yuddy Renaldi.

Selain memberikan edukasi mengenai bagaimana berinvestasi saham yang benar, acara yang akan dilaksanakan secara daring tersebut dan dengan biaya terjangkau ini juga bermaksud untuk melakukan penggalangan dana untuk Saung Angklung Udjo. Dana juga akan digunakan untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa ITB yang mengalami kesulitan di masa pandemi Covid-19.

SBM ITB dan IAI mengapresiasi para investor ternama serta CEO perusahaan yang mau berbagi di acara ini, didampingi para enthusiast saham terkemuka. SBM ITB dan IAI juga mengucapkan terima kasih atas dukungan sponsorship yang diberikan oleh PT Metrodata Electronics Tbk, PT Bank BJB, Tbk, dan PT Irfindo.

Investor summit 2021 juga akan menghadirkan para retail investor yang akan menceritakan dari sudut pandang berbeda mengenai cara berinvestasi. Ada pa Maristela (ASEAN Pioneer Mentor Award Recipient) yang akan memaparkan Discover Wealth Wisdom for Women. Selain itu, akan ada talkshow Saung Udjo bersama Kang Taufik Hidayat (Pimpinan Saung Angklung Udjo) yang akan memaparkan program hibah sejuta angklung untuk sekolah.*

Yanis

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait