Terkait Percobaan Bunuh Diri Warganya, Ini Kata Wali Kota Bandung

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana turun langsung memastikan kondisi dan penanganan korban di RSHS Bandung, Rabu (4/8/2021) Foto: Prokopim Kota Bandung


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Sejumlah warga yang ada di lokasi kejadian membantu melakukan evakuasi korban percobaan bunuh diri yang terjadi di jalan Wastu Kencana Kota Bandung dan membawanya ke RS Hasan Sadikin (RSHS) untuk menjalani perawatan, pada peristiwa yang terjadi pada Rabu (4/8/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.

Atas peristiwa tersebut, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menyampaikan keprihatinan atas tindakan percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh salah satu warganya. 

"Mang Oded menyesalkan dan prihatin dengan kejadian ini. Mudah-mudahan, korban diberikan kesembuhan," ujar wali kota.

Wali kota menugaskan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana untuk turun langsung memastikan kondisi dan penanganan korban di RSHS. 

"Wakil Wali Kota Bandung, Kang Yana (Yana Mulyana) menuju RSHS untuk melihat kondisi dan perkembangan yang bersangkutan," katanya.

Baca Juga: Diskominfo dan FK KIM Kota Bandung Sinergikan Program Kerja

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana langsung menuju RSHS untuk memastikan kondisi korban yang merupakan pegiat AKAR (Asosiasi Kafe dan Restoran) Jawa Barat tersebut dapat tertangani dengan baik.

"Saya datang untuk menyampaikan rasa prihatin dan tadi hadir ke sana untuk melihat kondisi yang bersangkutan. Termasuk memastikan kondisi yang bersangkutaan sudah ditangani dengan baik," kata wakil wali kota.

Wakil wali kota sempat berbicara langsung dengan korban dan istrinya. Ia bersyukur dari hasil pemeriksaan sementara kondisi terkini korban stabil dan cukup baik. 

"Penanganan rumah sakit sudah baik. Tinggal di USG dan CT scan," katanya.

Lebih lanjut Ketua Umum AKAR Jawa Barat, Arief Maulana menyampaikam rasa syukur dan berterimakasih atas kedatangan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang sangat merespon kejadian yang menimpa anggotanya.

RV/-

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait

  • Pemilu & Pilres
  • 05 Feb 2023
Jadwal dan Tahapan Pemilu 2024