Rafael Situmorang: Cegah Penyebaran Covid-19, Masyarakat Perlu Adaptasi dengan PPKM

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Dapil Jabar I (Kota Bandung dan Kota Cimahi) Rafael Situmorang / Foto: Humas DPRD Jabar


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Dapil Jabar 1 (Kota Bandung dan Kota Cimahi) Rafael Situmorang mengatakan, masyarakat perlu beradaptasi dengan kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegaitan Masyarakat (PPKM).

Hal itu dikatakan politisi dari Fraksi PDIP DPRD Jawa, Barat tersebut, ketika menggelar Kagiatan Reses III Tahun Sidang 2020-2021 di kelurahan Kacapiring kecamatan Batu Nunggal Kota Bandung, Senin (09/08/2021).

Pelaksanaan kegiatan Reses kali ini, tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

“Semua harus beradaptasi dengan kondisi PPKM termasuk pada kegiatan reses kali ini. Saya tidak terlalu banyak mengundang orang, paling hanya 20 orang, guna mencegah sedini mungkin agar tidak terjadi penularan (Covid-19) ,” ujarnya.

Baca Juga: Gelaran ICMEM 2021 SBM ITB, Akan Hadirkan 3 Menteri dan Narasumber LN

Rafael juga menampung aspirasi dari masyarakat setempat. Banyak masyarakat yang mengeluhkan kondisi selama pandemi Covid-19 ini. Terutama dalam hal Vaksinasi yang belum merata untuk masyarakat.

“Yang di keluhkan masyarakat itu terkait kondisi selama pandemi covid -19. Ternyata masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan vaksin atau belum merata," ujar Rafael.

Masyarakat juga mengeluhkan kondisi perekonomian yang memburuk di masa Pandemi Covid-19.

Menurut Rafael anggaran untuk bantuan sosial masyarakat perlu ditingkatkan, agar dapat meringankan beban masyarakat.

“Solusi untuk semua ini hanya di anggaran. Gubernur (Ridwan Kamil) perlu meningkatkan anggaran untuk bantuan sosial, ” tutupnya.

(Ida)

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait

  • Pemilu & Pilres
  • 05 Feb 2023
Jadwal dan Tahapan Pemilu 2024