Cawagub Jabar Kang Anton Kopidarat Pemuda Kreatif Garut



Garut,  Beritainspiratif. com-Kang Anton Calon Wakil Gubernur Jabar nomor 2 terus  menyapa masyarakat Jawa Barat.

Kali ini yang didatangi adalah komunitas kreatif dan komunitas musik di Kabupaten Garut, bahkan anak-anak muda di Kabupaten Garut menunjukan kreasi dan bakat seni di depan Kang Anton.

Kang anton yang berpasangan dengan Calon Gubernur Jawa Barat, Tb Hasanuddin (Kang Hasan) mengatakan, kreasi dan bakat seni yang ditunjukan oleh anak muda Garut pada kali ini sangatlah sesuai dengan salah satu program unggulanya yaitu, BogaGawe.

Menurut Kang Anton BogaGawe adalah program untuk mewujudakan lapangan pekerjaan dan mengurangi pengangguran dengan target 50 persen.

“Makanya saya akan merangkul anak muda di Garut maupun Jawa Barat dengan mewujudkan Industri Kreatif melalui BogaGawe,” ungkap Kang Anton seusai bernyayi bersama dengan anak muda Garut di Lyfe Caffe di Jalan Bratayudha No.95, Kabupaten Garut kemarin malam.

Kemudian langkah-langkah yang diambil dalam mewujudkan program BogaGawe, sambungnya, berencana membangun potensi ekonomi baru melalui investasi di bidang perdagangan, jasa dan pariwisata.

Membangun SMK dan program setingkat Diploma dalam bidang keterampilan serta wirausaha.

"Bahkan kita juga akan memberi ruang untuk bangunnya unit-unit usaha kecil dengan memberikan fasilitas modal, pelatihan dan marketing, sehingga terjadi pertumbuhan ekonomi serta bisa menyerap tenaga kerja lokal,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu pemuda asal Garut, Oki mengaku mendukung program BogaGawe yang akan direalisasikan oleh Kang Anton.

Oki mengatakan, program tersebut bisa mewujudakan Industri Kreatif sehingga akan menyediakan lapangan kerja dan membuka usaha baru untuk para pemuda di sekitar Garut.

“Makanya kami sangatlah mendukung program BogaGawe pasangan Hasanah ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kordar Hasanah bersama anak muda Garut,Tomas memaparkan, bahwa anak muda Garut harus bisa menumbuhkembangkan Industri Kreatif.Apalagi, lanjut Tomas, Kang Anton akan mendukung sepenuhnya dengan program BogaGawe.

“Jadi kita harus bisa bersinergi dan ikut serta dalam mewujudkan program BogaGawe yang dimiliki pasangan Hasanah,” tandasnya. (Dudy)

Berita Terkait