Tepat HJKB 2021, Kelurahan Sukamiskin Sisir Warga yang Belum Tervaksin

Lurah Sukamiskin Farida Agustini saat ditemui pada pelaksanaan vaksinasi massal dalam rangka penyisiran warga yang belum tervaksin di Kantor Kelurahan Sukamiskin Kota Bandung, Sabtu (25/9/2021) Foto: Bicom-Yayan


Bandung, Beritainspiratif.com - Lurah Sukamiskin Farida Agustini menyampaikan hari ini bertepatan dengan peringatan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) yang ke-211 Tahun 2021 kami kembali menggelar vaksinasi  massal bagi warga U 12-17 keatas, bertempat di Kantor Kelurahan Sukamiskin Jalan Pacuan Kuda Kota Bandung, Sabtu (25/9/2021).

Dikatakan Farida bahwa dalam vaksinasi massal ini kami membuka layanan vaksin dosis 2 untuk remaja usia 12 – 17, layanan  vaksin dosis 2 untuk lansia dan ibu hamil dan dosis kesatu untuk warga hasil penyisiran bila belum divaksinasi.

“Sebelumnya pada dosis pertama remaja usia 12-17 diikuti oleh sekitar 720 warga. Untuk dosis kesatu bagi warga yang kami lakukan penyisiran dialokasikan sebanyak 500 dosis baik itu remaja, dewasa, ibu hamil serta lansia,” ungkap Farida.    

“Tadi Ibu-ibu hamil juga tampak sudah pada hadir untuk mengikuti vaksinasi dosis kesatu, hasil penyisiran,” tambah Farida.

Farida juga mengharapkan vaksinasi hari ini mudah-mudahan dapat berjalan lancar.

“Harapan saya dengan vaksinasi penyisiran ini, seluruh warga Sukamiskin seluruhnya sudah tervaksin,” pungkasnya.

Baca Juga: Pemkot Bandung Luncurkan Gerakan Menulis Alquran (Geulis)

Sementara itu Ketua Forum RW Sukamiskin yang juga Ketua Forum RW Kecamatan Arcamanik Erick menyampaikan bahwa Forum RW Sukamiskin selalu hadir memberikan dukungan terhadap program pemerintah dalam rangka akselerasi vaksinasi Covid-19 di wilayah Arcamanik dan Sukamiskin.

“Forum RW sudah enam kali mengawal vaksinasi. Hari ini kita target 1.300 warga,” ungkap Erick.

“Kami jajaran Forum RW Sukamiskin senantiasa siap mendukung kewilayahan dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi,” tambah Erick.

“Selain itu acara ini juga didukung oleh Koperasi KPM Forum RW Sukamiskin, yang menyajikan produk UMKM sosis baso,” pungkasnya.

Dipantau Beritainspiratif.com di lokasi, pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan dilakukan pengaturan antrian teratur, sehingga kegiatan vaksinasi ini dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Selain itu kegiatan vaksinasi ini juga dipantau langsung oleh Wakapolsek Arcamanik AKP Indah dan Kanit Binmas Polsek Arcamanik AKP Rose, Kepala UPT Puskesmas Arcamanik dr Risca, serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukamiskin Aiptu Asep Komarudin.

(Yanis)

Baca Juga:

R.A. Wiranatakusumah II, The Founding Father Kota Bandung

Inilah 4 Lokasi Mie Kocok Ter-enak di Kota Bandung

BMKG: Waspadai Potensi Cuaca Ekstrem di Masa Peralihan Musim

Aturan Baru Kemenpan, WFO Diprioritaskan Bagi Pegawai ASN yang Telah Divaksin

1.677 Sekolah di Kota Bandung Bisa Gelar PTM Terbatas

Cicendo Juara Umum MTQ Kota Bandung, Oded: Pembinaan Berkesinambungan

  

Berita Terkait