Panglima TNI Dianugerahi Tanda Gelar Kehormatan dari Pemerintah Australia

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., saat menerima tanda gelar kehormatan “Honorary Officer of The Order of Australia in The Military Division” dari pemerintah Australia. di Kedutaan Besar Australia, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (26/10/2021) / Foto: Puspen TNI


Jakarta, Beritainspiratif.com - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dianugerahi tanda gelar kehormatan “Honorary Officer of The Order of Australia in The Military Division” dari pemerintah Australia.

Penganugerahan tanda kehormatan disematkan langsung oleh Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams, PSM., mewakili Pemerintah Australia di Kedutaan Besar Australia, Jalan Patra Kuningan Raya Kav. Nomer 1-4, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (26/10/2021).

Penganugerahan penghargaan mencerminkan hubungan yang semakin kuat antara Indonesia dan Australia di bidang militer.

Penganugerahan tersebut diberikan sebagai penghormatan dan pengakuan atas tekad dan komitmen Panglima TNI dalam melaksanakan dan meningkatkan berbagai bentuk hubungan bilateral persahabatan antara Indonesia dan Australia dalam pertahanan dan militer kedua negara.

Baca Juga: Daftar Lengkap 83 Penerima Anugerah KIP Badan Publik Tahun 2021

Pemerintah Australia juga sangat mengapresiasi dukungan TNI yang menerjunkan Satgas untuk membantu masyarakat Australia ketika kebakaran hutan melanda New South Wales pada Februari 2020.

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI juga mengucapkan selamat bertugas di Indonesia kepada Dubes Australia yang telah menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 1 September 2021.

“Selamat bertugas di Indonesia semoga hubungan dan kerja sama kedua negara selama ini yang telah berjalan sangat erat dan di bawah kepemimpinan Yang Mulia Penny Williams, PSM., sebagai Dubes Australia yang baru, semoga kerja sama bilateral kedua negara di berbagai bidang dapat semakin ditingkatkan”, tegas Panglima TNI. [Puspen TNI]

(Yanis)

Baca Juga:

PERTAMA, UGM Terapkan Tandatangan Elektronik Pada Ijasah Wisudawan

Tips Cegah Pencurian Data Pribadi dari Aplikasi Pinjol

Faktor Pemicu Gelombang Ketiga Covid-19, Ini Kata Pakar UGM

Tips Membersihkan Kotoran Telinga yang Tepat

Malas Gerak Selama Pandemi Covid-19 Berisiko Osteoporosis

Wacana Pemindahan Ibukota Negara Sudah Ada Sejak Zaman Kolonial

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta