Pangdam III/Slw Tinjau Vaksinasi dan Lepas Pendistribusian paket sembako

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, saat meninjau vaksinasi dan melepas pendistribusian paket sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid- 19, bertempat di depan Makodim 0619/Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (2/11/2021) / Foto: Dispenad


Purwakarta, Beritainspiratif.com - Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, meninjau vaksinasi dan melepas pendistribusian paket sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid- 19, bertempat di depan Makodim 0619/Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (2/11/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam III/Siliwangi, Rabu (3/11/2021), sebelumnya, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, telah melaksanakan silaturahmi dengan para veteran, tokoh masyarakat dan Forkopimda Kabupaten Purwakarta serta Warakawuri.

Pada acara tersebut juga diserahkan bantuan sosial berupa paket sembako, penyerahan dilakukan secara simbolis kepada para prajurit yang mengidap penyakit menahun, para Veteran dan Warakawuri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 063/SGJ, Asintel dan Asops Kasdam III/Slw, Dansektor 12,13, 14, 15 Citarum Harum, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Bupati Purwakarta, Dandim 0619/Purwakarta, Kapolres Purwakarta, Kajari Purwakarta, dan Ketua MUI Kabupaten Purwakarta, serta undangan lainnya.

Baca Juga: Menhan RI Berikan Pembekalan kepada Pasis Seskoau A-58 di Lembang

Mayjen TNI Agus Subiyanto, usai melepas pemberangkatan paket sembako mengatakan, yang disalurkan sebanyak 1.500 paket sembako.

“Paket-paket tersebut dibawa oleh para Babinsa dan Babinkamtibmas dengan menggunakan sepeda motor untuk di salurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid- 19 di wilayah binaannya masing-masing, ” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam juga mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh elemen masyarakat, yang telah membantu pelaksanaan vaksinasi di wilayah Purwakarta.

“Alhamdulillah, pencapaian vaksinasi sudah di atas 60 persen untuk dosis 1 dan kita akan lanjut terus untuk vaksinasi kekurangannya yang 40 persen, ” tuturnya.

“Melalui silaturahmi ini, kita bisa saling mengetahui posisi, fungsi dan peran masing-masing, sehingga ciri khas dari sifat gotong-royong masyarakat Jawa Barat, “Ka Cai Jadi Saleuwi Ka Darat Jadi Salebak dan Rempug Jukung Sauyunan, Sabagja Sacilaka (bersama dalam menjaga persatuan dan kesatuan, bersama – sama dalam mensukseskan suatu kegiatan dan bersama dalam suka maupun duka-red) sehingga dapat terwujud,” ungkapnya.

Di sisi lainnya Pangdam mengakui atas keterlambatan untuk mencapai 100 persen di wilayah Kabupaten Purwakarta. Pasalnya, warga yang belum melaksanakan vaksinasi adalah para lansia dan masyarakat-masyarakat menyebar yang seharusnya sentralisasi. Dengan demikian, untuk mencapai 100 persen, sekarang vaksinasi dilakukan secara door to door.

“Selain pelaksanaan vaksinasi, Kodam juga memberikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid- 19. Juga, kita akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi, sehingga herd immunity akan terwujud,” tambahnya.

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto dan rombongan sempat mendatangi Bale Panyawangan Diorama Purwakarta, terletak di Jalan KK Singawinata, museum ini adalah tempat yang memamerkan berbagai hal mengenai sejarah sekaligus sebagai tempat edukasi. Mulai dari sejarah Tatar Sunda, hingga sejarah nasional. (Dispenad)

(Ida)

Baca Juga:

Wali Kota Lantik Karang Taruna Kota Bandung, Oded: Kuatkan Kolaborasi

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa Calon Tunggal Panglima TNI

Negara Prancis Tertarik Belajar Penanganan Covid-19 di Kota Bandung

Profil Irjen Pol Suntana, Kapolda Jabar yang Baru

DKI Jakarta Level 1, Inilah Daftar PPKM JAWA BALI hingga 15 November

BPOM Terbitkan Izin, Vaksin Sinovac Dapat Diberikan Anak Usia 6-11 tahun

Berita Terkait