Dr. Indra Ardiyanto Gantikan Dr. Nurlaela Arief Sebagai Ketua PERHUMAS BPC Bandung

Dr. Indra Ardiyanto (kiri) terpilih sebagai Ketua Perhumas BPC Bandung periode 2021-2024 menggantikan Ketua PERHUMAS BPC Bandung Dr. N. Nurlaela Arief, MBA (kanan) pada Muscab yang berlangsung di Ibis Trans Studi Hotel Bandung, Jum'at (14/1/2022) / Bicom-Yayan


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - PERHUMAS Badan Pengurus Cabang  (BPC) Bandung secara resmi menggelar Musyawarah Cabang (MusCab) secara offline dan online melalui Zoom Meeting (hybrid) berlangsung di Ibis Trans Studio Hotel Bandung, pada Jumat (14/1/2022).

Acara ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) PERHUMAS periode 2021-2024  Boy Kelana Soebroto dan dilanjutkan dengan pembukaan sidang musyawarah cabang oleh Ketua Panitia MusCab, Lusy Mukhlisiana.

Ketua PERHUMAS BPC Bandung Dr. N. Nurlaela Arief, MBA pada kesempatan tersebut melaporkan pertanggung jawaban apa yang sudah dilakukan selama satu periode tahun 2018-2021.

“Ada 3 program unggulan sebagai kontribusi kami bagi Lokal, Nasional dan Global selama kepengurusan kami. Tiga program tersebut yaitu pertama, program City Branding yang bekerjasama dengan Pemprov Jabar dan Pemkot Bandung termasuk sosialisasi terkait lingkungan seperti program Kang Pisman. Kedua, Konvensi Nasional Humas (KNH)  serta pembuatan Mars PERHUMAS serta menjadi perumus rekomendasi PERHUMAS dalam KNH 2021. Ketiga, adanya sosialisasi program Indonesia Bicara Baik (IBB) dan diplomasi kehumasan lewat kunjungan langsung ke Kedutaan Besar RI di Bangkok Thailand, kunjungan ke Bangkok Pos, sosialisasi IBB kepada Kedubes RI di Oslo Norwegia, terakhir penerbitan buku Indonesia Bicara Baik Jilid 1 dan 2,” ujar Lala dalam laporannya.

Baca Juga: Yuk ke Hallway, Ikon Baru Industri Kreatif di Kota Bandung

Hal tersebut diapresiasi tinggi oleh Boy Kelana Soebroto selaku Ketua Umum BPP PERHUMAS yang menyampaikan harapannya bahwa program-program unggulan dari BPC PERHUMAS Bandung dapat dilanjutkan oleh kepengurusan baru dan diselaraskan dengan program-program inovatif BPP PERHUMAS nantinya.

“Kedepan, kita dapat mendorong humas-humas Indonesia memiliki sikap yang optimis terhadap perubahan, kreatif, inovatif, dalam melangkah mencapai pertumbuhan yang lebih lagi,” kata Boy dalam sambutan virtualnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh pengurus dan anggota PERHUMAS Bandung sebanyak 26 orang secara offline dan 22 orang secara online akhirnya juga berhasil menetapkan secara aklamasi Dr. Indra Ardiyanto, MIKom sebagai Ketua Umum yang baru  periode 2022-2025 menggantikan Dr. N. Nurlaela Arief, MBA selaku Ketua PERHUMAS BPC Bandung periode 2018-2021 yang telah menjabat selama dua periode.

Indra berharap kedepannya PERHUMAS BPC Bandung dapat bekerjasama dengan baik bersama para stakeholdernya baik internal maupun eksternal.

"Kedepan saya berharap kepengurusan nanti dapat membawa insan humas menjadi pribadi yang kritis dengan pertumbuhan PERHUMAS yang lebih baik lagi," harapnya.

Momen sakral Muscab ditutup dengan sambutan ketua BPC terpilih yakni Dr. Indra Ardiyanto, MIKom dan penandatanganan Surat Pernyataan Kesediaan menjadi Ketua PERHUMAS BPC Bandung Periode 2022-2025, dilanjutkan dengan foto bersama dan apresiasi untuk Pengurus BPC Periode 2018-2021 dan mitra strategisnya.

Profil Singkat Dr. Indra Ardiyanto

Pria kelahiran 1976 merupakan Doktor Ilmu Komunikasi Unpad Bandung, telah bergabung bersama Perhumas BPC Bandung sejak tahun 2014, hingga terakhir menjabat sebagai Wakil Ketua II Perhumas BPC Bandung.

Dr. Indra pernah bergabung di PT XL Axiata, Tbk Central Region sejak tahun 2005 hingga 2017 hingga menjabat sebagai Manager Management Service XL Central Region.

Tahun 2017 - 2019 bergabung di PT. Riau Andalan Pulp and Paper dan terakhir sebagai Head of Corporate Communication.

Tahun 2019 hingga sampai saat ini bergabung di Great Giant Foods (Gunung Sewu Group) Jakarta selaku Head of Integration and Communications, dan juga sebagai Adjunct Lecturer in the Departement Communication Science at Indonesia Computer University (UNIKOM) Bandung.

Berbagai Penghargaan telah diraihnya antara lain Insan PR 2019 PR Indonesia Magazine, PR Indonesia Award 2020 Best CSR Program Healthy Indonesia, PR Indonesia Award 2021 Silver Winner Sub Category Community Based Development dan PR Indonsesia Award 2021 Silver Winner Sub Category Digital PR.

Tentang PERHUMAS

Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia – PERHUMAS adalah organisasi profesi bagi para praktisi Humas dan Komunikasi Indonesia, yang berdiri sejak 15 Desember 1972. Organisasi ini secara resmi telah tercatat di Kementerian Dalam Negeri sebagai organisasi nasional kehumasan di Indonesia. Hingga kini keberadaan PERHUMAS Indonesia dalam mengadakan kegiatan – kegiatan yang sesuai dengan visi dan misi selalu memberikan peningkatan dalam segi kompetensi dan profesionalisme kehumasan secara internal dengan konsolidasi ke semua Badan Pengurus Cabang (BPC) yang ada di 30 Kota di Indonesia maupun eksternal organisasi terkait lainnya. PERHUMAS Indonesia terus meningkatkan kulalitas untuk membangun keprofesian, memberikan komunikasi yang baik sesuai dengan gerakan PERHUMAS Indonesia #IndonesiaBicaraBaik. Diantara kegiatan yang ada yakni Training, Webinar, Kolaborasi dan acara yang paling dinanti yakni Konverensi Nasional Humas (KNH) yang selalu dilaksanakan tiap tahunnya serta kegiatan lainnnya yang masih banyak lagi.

(YI)

Baca Juga:

BURUAN ! Dijual Murah, 1 Unit Apartemen Dekat Kampus UGM Yogyakarta

Warna Seragam Satpam Mirip Polisi, Akan Diubah Lagi

Vaksinasi Booster, Inilah Cara Daftar dan Cek Tiket Vaksinasi di PeduliLindungi

Daftar Terbaru PPKM Level 1-3 di Jawa dan Bali, Berlaku Hingga 17 Januari

Begini Kriteria Penerima Vaksinasi Dosis 3 atau Booster

Berita Terkait