Penuhi Janji Reses, Buky Wibawa Serahkan Alat Musik ke Karang Taruna Sukamiskin

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Buky Wibawa (kanan bertopi) saat menyerahkan bantuan alat musik guitar akustik yang diterima Ketua Karang Taruna Sukamiskin Dinda (tengah) disaksikan Lurah Sukamiskin Farida Agustini (kiri) di Aula Kantor Kelurahan Sukamiskin Kota Bandung, Kamis (20/1/2022) / Foto: Bicom-Yanis


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Karang Taruna (Karta) merupakan organisasi remaja yang didirikan dengan tujuan untuk memberikan pembinaan dan pemberdayaan baik dalam bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga, ketrampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian.

Mendukung program kerja Karang Taruna di bidang ekonomi dan kesenian, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Buky Wibawa menyerahkan bantuan berupa guitar akustik. Selain itu Buky juga menyerahkan peralatan untuk kegiatan budidaya ikan lele dalam ember (Budikdamber) berupa terpal kepada Karang Taruna (Karta) Kelurahan Sukamiskin Kota Bandung.

Buky yang juga politisi dari Partai Gerindra Dapil I Kota Bandung dan Kota Cimahi, menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Ketua Karang Taruna Dinda Kartika Agustin (Dinda) yang disaksikan oleh Lurah Sukamiskin Farida Agustini dan Ketua LPM Aan Sumaedi pada acara yang berlangsung di Aula Kelurahan Sukamiskin, Kamis (20/1/2022) sore.  

Baca Juga: ITS Kembangkan Alat Deteksi Dini Covid-19 Melalui Batuk

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Buky Wibawa menyampaikan bahwa penyerahan bantuan ini merupakan realisasi dari aspirasi Karang Taruna yang telah diserap pada  kegiatan Reses I Tahun Sidang 2021-2022 yang berlangsung pada Sabtu (4/12/2021) yang lalu.

“Iya ini dalam rangka reses, kebetulan adik-adik Karang Taruna ada yang berkegiatan dibidang Seni Musik dan ternak lele, meminta bantuan untuk kegiatannya berupa terpal dan alat musik,” ujar Buky.

“Saya sampaikan untuk permintaan yang bisa ditangani oleh saya sendiri, langsung bisa saya realisasikan,” ungkapnya.

“Jadi hari ini saya sengaja datang, untuk memberikan apa yang mereka (Karang Taruna,red) butuhkan,” tambahnya.

Buky berharap, bantuan tersebut dipelihara dan dijaga agar dapat bermanfaat dengan baik.

“Dengan catatan saya juga titip ke Bu Lurah, agar bisa dipelihara dan ikut menjaga,” pesan Buky.

“Mudah-mudahan adik-adik Tarka nanti lebih kreatif ya, berkarya dan latihan untuk kegiatan yang positif,” pungkas Buky.

Baca Juga: Temu Alumni MSM DSM ITB diwarnai Teknologi Virtual Dari Lab Edukasi Games SBM

Baca Juga: Anggota DPRD Jabar, Buky Wibawa Serap Aspirasi Masyarakat Sukamiskin Juara

Ditempat yang sama Ketua Karang Taruna Kelurahan Sukamiskin Dinda menyampaikan terima kasihnya atas perhatian dan bantuan yang telah disampaikan oleh Anggota DPRD Jabar Buky Wibawa.

“Kami atas nama Karang Taruna Kelurahan Sukamiskin mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Buky dari Partai Gerindra, atas bantuan alat musiknya dan peralatan terpalnya, semoga ini bisa menjadi pemicu semangat kami untuk terus berkarya,” ungkapnya.

Dipantau langsung Beritainspiratif.com di lokasi, diketahui Buky adalah kakak dari artis penyanyi terkenal Nicky Astria dan memiliki latar belakang bidang seni dan musik yang juga memiliki Sekolah Tinggi Musik di Suci 55 Bandung.

Buky juga mendukung kegiatan LPM Band Kelurahan Sukamiskin dan saat ini pihaknya tengah menyiapkan bantuan alat musik Keyboard.

“Rencana juga saya akan menyumbangkan alat musik berupa keyboard untuk LPM Band Sukamiskin. Mudah-mudahan nanti apabila sudah siap, saya akan kesini lagi,” tutup Buky.

(Yanis)

Baca Juga:

BURUAN ! Dijual Murah, 1 Unit Apartemen Dekat Kampus UGM Yogyakarta

Warna Seragam Satpam Mirip Polisi, Akan Diubah Lagi

Begini Kriteria Penerima Vaksinasi Dosis 3 atau Booster
Rentan Kejahatan, Dukcapil Ingatkan Bahayanya Foto Selfie dengan KTP
Kominfo Ingatkan Tidak Bagikan 11 Data Ini ke Medsos

Daftar Terbaru PPKM Level 1-3 di Jawa dan Bali Hingga 24 Januari 2022

Mulai 19 Januari, Harga Minyak Goreng Jadi Rp 14.000 Per Liter

Berita Terkait