Brigjen TNI Dendi Suryadi, Putra Asli Kutai Pertama Sandang Bintang

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat menyampaikan ucapan selamat kepada Brigjen TNI Dendi Suryadi di Aula GPH. Jatikusumo, Mabesad, Jakarta, Rabu (6/4/2022) / Dispenad


Jakarta, Beritainspiratif.com - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., memimpin acara laporan korps kenaikan pangkat 19 orang Pati TNI AD bertempat di Aula GPH. Jatikusumo, Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Rabu (6/4/2022).

Mengawali sambutannya, Kasad mengucapkan selamat kepada Mayjen TNI Darmono Susastro, S.I.P., sebagai asisten personel Kasad beserta 18 Perwira Tinggi TNI AD atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, begitu juga kepada para istri yang telah setia mendampingi para suami mencapai kesuksesan yang diraih saat ini.

“Keberhasilan suami tidak terlepas dari doa dan dukungan yang diberikan oleh istri dan keluarga. Kenaikan pangkat sebagai bentuk penghargaan serta penghormatan atas prestasi dan dedikasi dalam melaksanakan setiap tugas serta amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus disyukuri dan dipertanggungjawabkan, “ tutur Kasad dalam amanatnya.

Baca Juga: Pemkot Bandung Sambut Positif RS Edelweiss Layani Pasien BPJS

Kasad berpesan, agar apa yang diperoleh saat ini tidak menjadikan para perwira lekas berpuas hati, namun justru semakin meningkatkan kualitas dan kapasitas pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara.

“Kenaikan pangkat hendaknya disikapi dengan penuh rasa syukur, rendah hati, arif dan bijaksana serta senantiasa memohon ridho Tuhan Yang Maha Kuasa, agar diberikan kekuatan dan kemampuan untuk dapat mempertanggungjawabkan amanah dan kepercayaan tersebut dengan sebaik-baiknya,” tegas Kasad.

Hal menarik dari Laporan kenaikan Pangkat Pati ini adalah dinaikannya pangkat Brigjen TNI Dendi Suryadi yang merupakan putra asli daerah Kutai yang pertama kali menyandang pangkat Perwira Tinggi. Brigjen TNI Dendi Suryadi lahir di Tanjung Jabung pada 20 September 1968, merupakan lulusan Akademi tahun 1993.

Berbagai penugasan di Lingkungan Angkatan Darat telah diembannya antara lain memulai karier militernya di Batalyon 521/DY sebagai Komandan Peleton dan Komandan Kompi, serta jabatan lainnya sebagai Dandim 0906/Kutai Kartanegara, Komandan Rindam V/Brawijaya dan kepala Staf Korem 043/Garuda Hitam.

Baca Juga: Forum Lurah Kota Bandung Curhat Kepada Plt Wali Kota

Usai Acara Laporan Korp Kenaikan Pangkat Pati, dirinya menyampaikan ungkapan rasa syukurnya Kepada Tuhan Yang Maha Esa serta ucapan terima kasih kepada pimpinan TNI dan pimpinan Angkatan Darat atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dalam mengemban amanah di tanah kelahirannya sebagai Danrem 091/ASN. 

“Terima kasih atas kepercayaan serta amanah yang diberikan kepada kami, sebagai putra asli dari Kutai, kenaikan pangkat menjadi perwira tinggi merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saya dan keluarga. Semoga kami amanah dalam mengemban tugas ini, serta Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan kemudahan dan petunjuk bagi kami, “ ungkapnya.

Turut hadir dalam acara laporan korps kenaikan pangkat Perwira Tinggi TNI AD antara lain Wakasad, Irjenad, Koorsahli Kasad, Pangkostrad, Danpuspomad, dan Dankodiklatad, Para Dan/Dir/Kabalakpus TNI AD dan Para Asisten Kasad. (Dispenad)

(YI)

Baca Juga:  

BURUAN ! Dijual Murah, 1 Unit Apartemen Dekat Kampus UGM Yogyakarta  

Berita Terkait