Bebersih Bandung di Kewilayahan Diharapkan Berlanjut Setiap Minggu

Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat meninjau kesiapan Bandung Bebersih di kewilayahan Hutan Babakan Siliwangi Bandung, Jumat (7/10/2022) / Humas Kota Bandung


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna mengingatkan seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kebersihan dan keindahan kota.

Ia juga meminta gerakan Bebersih Bandung terus berlanjut setiap minggunya di level kewilayahan.

“Kota Bandung adalah kota jasa. Dengan begitu, kita harus rawat kebersihan dan keindahannya. Agar turis yang datang ke sini punya kesan menyenangkan,” pesannya saat meninjau Hutan Babakan Siliwangi, Bandung, Jumat 7 Oktober 2022.

Baca Juga: Program Padat Karya Akan Dilanjut ke Tingkat Kelurahan Kota Bandung

Ema juga berpesan agar pihak kewilayahan berkoordinasi dan bekerja sama dengan dinas terkait untuk menggelar gerakan Bebersih Bandung satu kali seminggu.

“Gerakan ini harus dikelola oleh pihak kewilayahan. Silakan berkoordinasi dengan dinas strategis,” pesannya.

Baca Juga: Pasca Peristiwa Stadion Kanjuruhan, FIFA akan Berkantor di Indonesia

Ema juga mengingatkan tiap pelanggar ketertiban dan perusak keindahan kota seperti pelaku vandalisme harus diproses hukum.

Untuk sama-sama menjaga fasilitas publik dari pelaku vandalisme, ia mengingatkan pihak kewilayahan untuk membuka mata dan telinga dalam menjaga keindahan kota.

“Kita membangun kota dengan uang masyarakat. Bila ada yang merusak, langsung proses hukum saja,” tegasnya.

Baca Juga:

-Banjir Gedebage, Pemkot Bandung akan Aktifkan Sungai Cisaranten Lama

-Parkir di Balai Kota Bandung Kini Gunakan Kartu Khusus & E-Money

-Kota Bandung Akan Dibangun 2 Fly Over dan 2 Underpass, Ini Lokasinya!

-Kecamatan Bojongloa Kidul Juara Umum STQH ke-38

Selain meninjau fasilitas di pusat kota, Ema didampingi jajaran OPD di Pemkot Bandung juga meninjau hampir seluruh titik di Kota Bandung.

Peninjauan meliputi Jalan Cihampelas, Jalan Cicendo, Jalan Otista, sepanjang Jalan Sudirman, Jalan Peta, Jalan BKR, Jalan Laswi, Jalan Ahmad Yani (Cicadas), Jalan Ibrahim Adjie, Jalan Soekarno Hatta, kawasan Gedebage - Cibiru, lalu Jalan A.H. Nasution, lalu kembali ke Balaikota.

Di beberapa titik yang terdapat PKL, Ema mengingatkan para pedagang untuk berjualan sesuai regulasi dan juga tetap menjaga kebersihan kota.

“Diperkenankan berusaha di Kota Bandung, namun taati aturan,” katanya. **

(RV)

Baca Juga: 

-TONTON VIDEO-VIDEO BERITAINSPIRATIF   

Berita Terkait