Pemkot Bandung Siapkan Anggaran Rp24 Miliar Untuk Perbanyak PJU, PJL, dan CCTV

Minimalisir Begal, Pemkot Bandung akan Perbanyak PJU, PJL, dan CCTV. Yana Mulyana di Balai Kota Bandung Kamis 17 November 2022 / Humas Kota Bandung


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Untuk meminimalisir aksi kejahatan khususnya begal, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan memperbanyak Penerangan Jalan Umum (PJU), Penerangan Jalan Lingkungan (PJL), dan Closed Circuit Televisin (CCTV). Untuk itu, Pemkot Bandung telah menyiapkan anggaran sebesar Rp24 miliar.

"Di anggaran (APBD) perubahan untuk PJU dan PJL serta ada juga untuk CCTV sudah kita siapkan. Karena faktanya kejadian kejadian itu (kriminalitas) bisa terekam CCTV," tutur Wali Kota Bandung.

Baca Juga: Heboh, Bunga Bangkai Tumbuh di Galengan Sawah di Kota Bandung

Yana juga memastikan penempatan PJU, PJL dan CCTV akan disesuaikan sesuai kebutuhan. Tak Hanya itu, ia juga memastikan pemasangan PJU dan PJL akan berkordinasi dengan seluruh instansi di lingkungan Pemkot Bandung agar hasil yang didapatkan bisa maksimal.

"Saya sudah panggil Kadishub dan Dinas Pertamanan, untuk berkordinasi menerapkan PJU dan PJL terutama di kawasan pohon rindang seperti Cipaganti dan Setiabudi memang banyak yang terhalang, tapi karena sekarang pake LED. Insyaallah Baguslah," jelas Yana.

Baca Juga:

-Batas Usia Petugas KPPS Pemilu 2024 Maksimum 55 Tahun

-Pemkot Bandung Buka Penerimaan 1.261 Calon ASN Tenaga Teknis Tahun 2022

-9 Pelaku Usaha Terbaik di Kota Bandung Raih Penghargaan UMKM Award 2022

Yana mengaku sangat prihatin dengan peristiwa kejahatan yang menyebabkan dua pria tewas di kawasan batas kota, Jalan Sudirman, Kota Bandung, beberapa hari lalu.

"Saya prihatin, saya juga mengingatkan kepada warga untuk berhati-hati dan tidak memaksakan berpergian di malam hari," imbau Yana.**

(RV) 

Baca Juga: 

-TONTON VIDEO-VIDEO BERITAINSPIRATIF   

-Tilang Manual Dihapus, Beginilah Proses Tilang ETLE dan Cara Bayar Dendanya

-Luar Biasa! Ketua RT di Sragen Diberikan Fasilitas Rumah Dinas

-Pendaftaran PPPK Guru 2022 Dibuka, 3 Kelompok Ini Diprioritaskan

-Bantaran Sungai Cibodas Disulap Jadi RC Circuit Berskala Nasional

Berita Terkait