ASN Pemkot Bandung Donasikan Rp845 Juta Lebih untuk Korban Gempa di Cianjur

Wali Kota Bandung Yana Mulyana atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melepas pengiriman bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur, Senin, 28 November 2022.


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Pemkot Bandung mengirimkan berbagai macam jenis logistik bantuan yang dikirimkan dengan menggunakan 12 truk.

Jenis bantuan yang diberikan di antaranya pakaian, selimut, sembako, makanan ringan, sandal, susu, kerudung,sepatu anak, koper, obat-obatan, alat mandi, tenda pleton, air mineral dan kasur.

Selain itu, ada pula bantuan berupa uang sebanyak Rp 845.720.200 hasil dari donasi ASN Pemkot Bandung dan pihak lainnya.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana melepas secara langsung rombongan yang akan pergi ke Cianjur di Balai Kota Bandung.

"Ya alhamdulillah minggu lalu membuat surat edaran kepada seluruh ASN dan non ASN. Dalam dua hari alhamdulillah terkumpul Rp 845 juta dalam bentuk uang dan infak sodaqoh ini akan diserahkan hari ini kepada pemerintah kabupaten Cianjur," ujar Yana saat melepas tim bantuan Pemkot Bandung di Balai Kota, Senin (28/11/2022).

Baca Juga: Forum RW Kota Bandung Salurkan Bantuan Rp110 Juta lebih di Tujuh Desa di Cianjur

Baca Juga:

-Inilah Daerah yang Dilewati Sesar Cimandiri, Penyebab Gempa di Cianjur

-Gempa Cianjur, Pemerintah Bantu untuk Rumah Rusak Berat Rp50 Juta

-Bukan Sesar Cimandiri, Ahli Unpad Ungkap Penyebab Lain Gempa Cianjur

-WAJIB TAHU! inilah 6 Cara Selamatkan Diri Saat Terjadi Gempa Bumi

Yana berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat Kabupaten Cianjur yang tertimpa bencana gempa bumi.

"Mudah-mudahan ini bisa meringankan penderitaan masyarakat yang terkena musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur," ujar Yana.

Bantuan ini, lanjut Yana akan diserahkan langsung kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur pada Senin 28 November 2022 ini.

Selain bantuan tersebut, Pemkot Bandung sebelumnya juga telah mengirimkan bantuan ambulan, dokter spesialis, dokter umum, perawat, dan tenaga farmasi.

Pemkot Bandung juga mengirim Pasukan Pencarian, Penyelamatan dan evakuasi (Rescue) Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) untuk membatu pencarian dan evakuasi korban gempa.

Yana juga menyebut Pemkot Bandung akan menyiapkan Rumah Sakit  eks Kawaluyaan di Kota Bandung sebagai rumah singgah sementara untuk menampung pasien-pasien korban gempa pasca operasi di Rumah Sakit di Kota Bandung.

"Selain pasien keluarga bisa ikut menemani. Setelah pulih dan di daerah asal sudah ada menampung tempat tinggal baru nanti kembali ke Cianjur," katanya.

Yana berpesan kepada para relawan yang telah berjuang membantu para korban untuk menjaga kesehatan di tengah tugas.

"Jaga kesehatan dan hati-hati. Ratusan gempa kecil terus terjadi. Kehati-hatian menjadi hal penting tetap kita perlihatkan kota Bandung sangat peduli terhadap penderitaan sauradara kita yang ada di Cianjur," ujarnya. **

(RV) 

Baca Juga: 

-TONTON VIDEO-VIDEO BERITAINSPIRATIF   

-Beginilah Proses Tilang ETLE dan Cara Bayar Dendanya

-9 Pelaku Usaha Terbaik di Kota Bandung Raih Penghargaan UMKM Award 2022

-Heboh, Bunga Bangkai Tumbuh di Galengan Sawah di Kota Bandung

-Batas Usia Petugas KPPS Pemilu 2024 Maksimum 55 Tahun

Berita Terkait