Wali Kota Gelar Silaturahmi Tiga Pilar Kewilayahan Se-Kota Bandung

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat melakukan silaturahmi dengan Tiga Pilar Kewilayahan yakni Danramil, Kapolsek, Camat, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah Kota Bandung tahun 2023 di Pendopo Kota Bandung, Kamis 13 April 2023. / Humas Kota Bandung


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengapresiasi sinergisitas tiga pilar kewilayahan dalam menjaga Kota Bandung yang aman, nyaman dan kondusif.

Dengan terjaganya keamanan dan kondusifitas Kota Bandung diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi pascapandemi.

Hal tersebut diungkapkan Yana saat melakukan silaturahmi dengan Tiga Pilar Kewilayahan yakni Danramil, Kapolsek, Camat, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah Kota Bandung tahun 2023 di Pendopo Kota Bandung, Kamis 13 April 2023.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu semua yang sudah membantu keamanan dan kenyamanan di kota Bandung. Mudah-mudahan dengan keamanan dan kenyamanan yang kondusif, kita bisa melakukan percepatan pertumbuhan ekonomi pasca pandemi covid-19," katanya.

Baca Juga: POLISI RW Akan Diterapkan di Seluruh Indonesia

Yana mengatakan, saat pandemi lalu, tiga pilar kewilayahan menjadi garda terdepan dalam penanganan dan proses vaksinasi Covid-19.

"Berdasarkan indikator yang ada menunjukkan pandemi Covid-19 di kota Bandung saat ini sudah sangat-sangat terkendali, ini berkat proses vaksinasi yang sudah sama-sama dilakukan," ujarnya.

Yana juga mengingatkan tiga pilar untuk lebih mempererat sinergi terutama dalam menghadapi tahun politik dan pesta demokrasi agar berjalan lancar dan kondusif.

"Saya titip kepada bapak ibu semua, kita akan menghadapi tahun politik pesta demokrasi mari kita kawal bersama agar berjalan lancar," ungkapnya.

Baca Juga: POLISI RW Akan Diterapkan di Seluruh Indonesia

Dalam kesempatan tersebut, sebagai wujud apresiasi Pemkot Bandung juga menyerahkan bingkisan Idulfitri kepada para Danramil, Kapolsek, Camat, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah di Kota Bandung.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asep Saeful Gufron mengatakan, selain peran penyelenggaraan pelayanan publik yang sifatnya rutinitas unsur kewilayahan dan Forkopimcam harus bersinergi dalam menyukseskan beberapa kegiatan yang membutuhkan kerjasama dan dukungan bersama.

Kegiatan tersebut di antaranya pemberian vaksinasi polio, penanganan aksi vandalisme, penanganan aksi gerombolan bermotor yang meresahkan masyarakat, dan edukasi protokol kesehatan pada masa transisi dari pandemi ke endemi Covid-19.

"Semua kegiatan itu telah kita sinergikan bersama, terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat," katanya. **

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

Berita Terkait