Sambil "Ngala Lauk" Kang Hasan Bilang Satu Rumah Miskin Dapat 25 Juta



Ciamis,  Beritainspiratif. com-Kang Hasan Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 ikuti kegiatan 'Ngobeng' (ngala lauk)  atau menangkap ikan menggunakan tangan kosong bersama masyarakat Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Selasa (3/4).

Dengan menggunakan sepeda motor, Kang Hasan mengunjungi 6 titik kegiatan Ngobeng, dengan membawa ratusan kilogram ikan yang akan disebar untuk ditangkap oleh masyarakat.

Disela kegiatan tersebut, Kang Hasan menyampaikan 7 program unggulan yang akan digulirkan bersama pasangannya Anton Charliyan (Kang Anton). Salah satunya, program Imah Rempeg bagi masyarakat Jawa Barat yang kurang mampu dengan memberikan bantuan rumah tidak layak huni (Rutilahu) hingga 25 juta rupiah untuk satu rumah pertahun.

[caption id="attachment_6767" align="alignnone" width="150"] Kang Hasan dan Warga Ciamis Ngala lauk[/caption]

"Jangan ada lagi rumah yang bocor, rumah yang roboh dan tidak nyaman untuk ditinggali, melalui Imah Rempeg, Rakyat Jabar harus punya rumah yang aman dan nyaman," kang Hasan dihadapan ratusan peserta Ngobeng.

Kang Hasan menambahkan, program Imah Rempeg yang ia gagas ditargetkan mampu memenuhi kebutuhan papan masyarakat Jawa Barat.

 

Selain Rutilahu, Kang Hasan juga akan menyediakan rumah dengan Down Payment (DP) satu persen.

"Rumah DP 1 persen itu nantinya akan disesuaikan dengan kemampuan masyarakat namun yang jadi prioritas tetap kalangan menengah ke bawah," tambahnya.

Kang Hasan yakin, berbekal arahan dan observasi dari pemerintah pusat, dirinya akan mampu mewujudkan program tersebut. Sehingga, rakyat Jawa Barat bisa memiliki rumah yang layak sesuai kemampuannya.

"Terkait Rumah Dp 1 persen, Saya sudah konsultasi dengan menteri PUPR, itu bisa sekali diwujudkan di Jawa Barat," tegasnya.

Selain Imah Rempeg, 7 program unggulan lain yang disampaikan Kang Hasan, diantaranya, Bogagawe, Jabar Seubeuh, Jabar Cageur, Sakolagratis, Turkamling dan Budaya, serta Molotot. com.

Pada kesempatan tersebut, Kang Hasan sempat ikut Ngobeng bersama warga dan mengikuti keseruan menangkap ikan di saluran irigasi itu diakhiri makan bersama dengan menu ikan bakar.  (Dudy)

Berita Terkait