Kalemdiklat Polri Lantik 2.176 Perwira SIP Angkatan ke-52

Kalemdiklat Polri, Komjen Pol. Purwadi Arianto, saat melantik 2.176 Perwira Pertama Polri lulusan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan ke-52 Tahun 2023 di lapangan Soetadi Ronodipuro Setukpa Lemdiklat Polri, Jalan Bhayangkara Gunungpuyuh Kota Sukabumi, Rabu (4/10/2023) / Divisi Humas Polri


BERITAINSPIRATIF.COM - Kalemdiklat Polri, Komjen Pol. Purwadi Arianto, melantik 2.176 Perwira Pertama Polri lulusan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan ke-52 Tahun 2023 di lapangan Soetadi Ronodipuro Setukpa Lemdiklat Polri, Jalan Bhayangkara Gunungpuyuh Kota Sukabumi, Rabu (4/10/2023).

Upacara pelantikan dipimpin langsung oleh Kalemdiklat Polri selaku Inspektur Upacara. Turut hadir dalam upacara tersebut, sejumlah pejabat utama Mabes Polri, pejabat utama Polda Jabar, dan pejabat utama Setukpa Lemdiklat Polri.

Dalam sambutannya, Kalemdiklat Polri menyampaikan selamat kepada para Perwira yang baru saja dilantik. Kalemdiklat Polri berpesan agar para Perwira yang baru dilantik dapat menjadi sosok Polri yang profesional, berintegritas, dan dicintai masyarakat.

Baca Juga: Pemkot Bandung Siapkan Halte Bus Menuju Stasiun KCJB Tegalluar

“Selamat kepada para Perwira yang baru saja dilantik dan seluruh keluarga sekalian, semoga hari ini menjadi awal dan episode baru bagi para Perwira. Jadilah Perwira Polri yang profesional, penuh semangat, jujur, bekerja keras dengan kesungguhan dan hati yang Ikhlas,” ujar Purwadi saat memimpin upacara penutupan Pendidikan SIP.” Ungkap Kalemdiklat Polri

“Seorang Perwira harus mampu menjadi teladan serta membangun kesadaran anggota untuk memperbaiki sikap dan tampilan, baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sosial sehari-hari, sehingga dapat menjadi sosok Polri yang presisi dan dicintai masyarakat. Jalin kebersamaan, kekompakan dan semangat esprit de corps serta kecintaan terhadap institusi dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, Tribrata, Catur Prasetya serta kode etik profesi demi menjaga harkat dan martabat Polri,” Lanjut Komjen Pol. Purwadi Arianto

Baca Juga: Stadion Persib Dijadikan Tempat Latihan Peserta Piala Dunia U-17

Kalemdiklat Polri juga berpesan agar para Perwira yang baru dilantik dapat menjalin kemitraan dan sinergitas dengan seluruh aparat penyelenggara keamanan, pemerintah pusat dan daerah, serta seluruh komponen masyarakat agar dapat menciptakan, memelihara, dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Jalin kemitraan dan sinergitas dengan seluruh aparat penyelenggara keamanan, pemerintah pusat dan daerah serta seluruh komponen masyarakat agar memiliki satu visi dan tujuan dalam menciptakan, memelihara serta meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat.” pungkas Kalemdiklat Polri.

Para Perwira yang dilantik terdiri dari 2.067 Polisi Laki-Laki dan 109 Polisi Wanita. Mereka telah mengikuti pendidikan SIP selama 7 bulan.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(YI) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2024

-Pemkot Bandung Harapkan Forum RT RW Lahirkan Atlet Tenis Meja Berprestasi

-ITB Buka Lowongan CPNS Dosen Sebanyak 87 Formasi Tahun 2023

-Forum RT RW Kelurahan Margasari Juara Turnamen Tenis Meja Se Kota Bandung

-Catat! Ada Warga yang Buang Sampah Sembarangan di Kota Bandung, Laporkan Kesini

-Pengurangan Volume Sampah Jadi Penilaian Kinerja Kadis, Camat dan Lurah Kota Bandung

Berita Terkait