Bandung Collaboration: Forum RT RW Ajak Warga Selesaikan Sampah dari Rumah

Ketua Forum RW Kota Bandung H. Lily Maulana saat menyampaikan sambutan dalam rangkaian HJKB ke-213 yang digagas Forum RT RW berlangsung Plaza Balai Kota Bandung, Sabtu (14/10/2023) / Foto: Bicom-Yayan


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Dalam rangkaian Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-213, Forum RT RW Kota Bandung menggagas acara bertajuk “Bandung Collaboration” -Commandment Capable Competent- berlangsung di Plaza Balai Kota Bandung, pada Sabtu (14/10/2023).

Acara ini merupakan kolaborasi Forum RT RW Kota Bandung, Pemkot Bandung, Ikatan Alumni ITB, IKA Unpar, Ika Unpad dan Alumni Itenas Bandung dan berbagai pihak lainnya.

Acara yang berlangsung dari pagi hingga sore hari diisi dengan sepeda santai, senam, rapper, Hiburan Acil Bimbo, GE Band, KSP Band, dan Azima Entertaint.

Panitia juga menyediakan doorprize berupa hadiah utama 1 buah tiket umroh, sepeda motor, sepeda, Televisi 32”, Lemari es, Setrika dan berbagai doorprize lainnya.

Selain itu dalam mendukung UMKM, panitia juga menyajikan puluhan booth-booth UMKM disepanjang area plaza Balai Kota Bandung.    

Dipantau Beritainspiratif.com di lokasi, hadir dalam acara tersebut Asda 1 bidang Pemerintahan dan Kesra Asep S Gufron mewakili Pj Wali Kota Bandung dan Sekda Kota Bandung, perwakilan Kapolrestabes Bandung, Dandim Kota Bandung/mewakili, Ketua Ikatan Alumni ITB, Ketua Kadin Kota Bandung, Kabag Tapem, Sekdispora Kota Bandung, para Kadis/OPD Kota Bandung, Pimpinan Bank BJB Taman Sari, Kabag Tapem, Kesbangpol, Ketua Paguyuban Camat/Lurah Kota Bandung. Selain itu acara juga diisi dengan suguhan makanan/minuman dari puluhan booth UMKM yang ada di Kota Bandung.   

Baca Juga: Ketua Ikatan Alumni ITB Ajak RT RW Kota Bandung Bisnis Sampah

 

Baca Juga: Pemkot Bandung Tidak Lagi Gunakan Barang yang Dapat Timbulkan Sampah

Ketua Umum Forum RT RW Kota Bandung H. Lily Maulana menyampaikan bahwa gelaran yang merupakan rangkaian Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-213 ini dapat terselenggara berkat kerjasama dan sinergitas yang luar biasa antara masyarakat dengan Pemerintah Kota Bandung serta pihak-pihak yang sangat peduli terhadap RT RW di Kota Bandung.

Dikatakan H Lily, bahwa ajang kegiatan ini merupakan kerja bersama Pengurus Forum RT RW Kota Bandung, Forum RT RW Kecamatan, Forum RT RW Kelurahan dan para pengurus RT RW se Kota Bandung.

Kepedulian terhadap kegiatan RT RW Kota Bandung ini juga mendapat dukungan penuh dari Ketua Ikatan Alumni ITB,  kemudian dari Ikatan Alumni Unpad, Ikatan Alumni Unpar, Ikatan Alumni Itenas.

“Sungguh sangat luar biasa yang dikoordinasikan oleh Bapak Gembong Primadjaja, yang benar-benar sangat peduli terhadap RT dan RW, dan juga dari BPJS Ketenagakerjaan,” ujar H Lily.

Disituasi darurat sampah di Kota Bandung, H. Lily mengajak semua RT RW dan masyarakat mulai hari ini, dari mulai diri sendiri untuk sama-sama menyepakati untuk menyelesaikan sampah mulai dari rumah.

Sambutan ditutup dengan penayangan inovasi dari RT RW Kelurahan Sukamaju Kecamatan Cibeunying Kidul dalam penanganan sampah melalui metode Pelida (Pencacah Limbah Dapur) yang menghasilkan cairan untuk pupuk tanaman.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(RV) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2024

-Forum RT RW Kelurahan Margasari Juara Turnamen Tenis Meja Se Kota Bandung

-Lowongan Kerja Kemenag! Batas Usia 65 Tahun, Cukup Daftar via ONLINE

-Pengurangan Volume Sampah Jadi Penilaian Kinerja Kadis, Camat dan Lurah Kota Bandung

-Satpol PP Kota Bandung Seret Pelaku Buang Sampah Sembarangan ke Pengadilan

Berita Terkait