Dirgakkum Korlantas Polri Resmikan Command Center KM 188 Tol Cipali

Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Raden Slamet Santoso usai penandatanganan peresmian Gedung Command Center KM 188 Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) guna memantau jalannya arus lalu lintas pada Mudik Lebaran 2024 / Divisi Humas POlri


BERITAINSPIRATIF.COM - Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Raden Slamet Santoso meresmikan Gedung Command Center KM 188 Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) yang nantinya sudah mulai beroperasi guna memantau jalannya arus lalu lintas pada Mudik Lebaran 2024.

Dalam sambutannya, Dirgakkum mengatakan bahwa kunci keberhasilan penanganan arus lalu lintas Mudik Lebaran 2024 ialah sinergi dan kolaborasi yang dilakukan antara Korlantas dengan stakeholder.

“Sebagaimana pengamanan Lebaran 2023, kunci sukses kita adalah sinergitas, kolaborasi dan kerjasama diantara seluruh stakeholder yang ada. Demikian juga adanya manajemen pengelolaan media yang cukup baik,” kata Dirgakkum dalam paparannya.

Baca Juga: Kapolri Naikan Pangkat 11 Pati, Setyo Budianto Sandang Pangkat Komjen

Selain itu, Brigjen Slamet menuturkan bahwa pembangunan Command Center akan mempercepat arus menjadi tiga lajur dari KM 188 Tol Cipali menuju Tol Cisumdawu.

“Nah itu akan bagus lagi, sehingga pergerakan kendaraan pergerakan masyarakat dalam Lebaran dan kegiatan-kegiatan berikutnya, event-event nasional berikutnya akan menjadi lebih bisa lancar lagi,” ungkap Brigjen Slamet.

Baca Juga: Gubernur BI Lantik 6 Pemimpin Baru Kantor Pusat, Ini Daftarnya!

Presiden Direktur Astra Tol Cipali Billy Perkasa Kadar berharap keberadaan Command Center KM 188 ini dapat memudahkan serta meningkatkan kerjasama, koordinasi Korlantas Polri dan pengelola Tol Cipali.

“Sehingga mencapai suatu pengelolaan arus kendaraan yang optimal dan memberikan pengamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan,” pungkasnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan proses penandatanganan dokumen dan prasasti kemudian dilanjut dengan pemotongan pita sebagai tanda resminya Command Center KM 188

Turut hadir antara lain, Kasudbitwal dan PJR Kombes Pol Faizal, Kasubdit MRLL Ditjen Hubdat Rudi Irawan, Kapolres Cirebon Kota Kombes Pol Sumarni, dan Kepala Bidang Teknik BPJT Ni Komang Rasminiati, dan PJU Polri lainnya.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta