Inilah 6 Buruan SAE Terbaik di Kota Bandung Beserta Hadiah yang Diterima



Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Dalam rangka Hari Jadi Kota Bandung ke 214, telah diselenggarakan Lomba Buruan SAE Tingkat Kota Bandung yang diikuti oleh 30 Kelompok Buruan SAE yang merupakan perwakilan dari masing-masing kecamatan di Kota Bandung.

Pengumuman pemenang Lomba Buruan SAE telah diunggah oleh DKPP Kota Bandung lewat akun Instagram @bdg.pangan yang dilihat Beritainspiratif.com Kamis, (26/9/2024).

“Berdasarkan hasil Rechecking dan Penilaian yang dilakukan oleh Tim Juri dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bandung pada tanggal 2 September 2024 s.d 11 September 2024, dengan ini diumumkan 6 terbaik tingkat Kota Bandung,” tulis akun @bdg.pangan.

Baca Juga: Mimin Mintarsih Koswara Dilantik Jadi Pj Ketua TP PKK Kota Bandung yang Baru

Berikut daftar 6 Buruan SAE Terbaik di Kota Bandung:

Terbaik 1 diraih oleh Buruan SAE Bima Mandiri Kelurahan Cisaranten Bina Harapan Kecamatan Arcamanik

Terbaik 2 diraih oleh Buruan SAE Anggar Wangi Kelurahan Mekar Wangi Kecamatan Bojongloa Kidul

Terbaik 3 diraih oleh Buruan SAE Paniisan Kelurahan Gempol Sari Kecamatan Bandung Kulon

Terbaik 4 diraih oleh Buruan SAE Neglasari Asri Kelurahan Neglasari Kecamatan Cibeunying Kaler

Terbaik 5 diraih oleh Buruan SAE Sri Rejeki Kelurahan Nyengseret Kecamatan Astana Anyar

Terbaik 6 diraih oleh Buruan SAE Dahlia Kelurahan Sadang Serang Kecamatan Coblong

“Pemenang tersebut akan mendapat piala, piagam penghargaan, dan bingkisan berupa Paket Berkebun (Sarana Prasarana Berkebun) dari DKPP Kota Bandung serta apresiasi bagi terbaik 1 sampai dengan 3,” tulisnya.

Baca Juga: Daftar Kelurahan Pemenang Kang Pisman Awards dan Lomba Rumah Maggot 2024

Baca Juga: Daftar Kecamatan dan Kelurahan Kota Bandung yang Bersih dan Nyaman Pemenang Lomba Eco Office

Apresiasi yang akan diterima Buruan SAE Terbaik 1, 2, dan 3:

1. Terbaik 1 berupa PIALA BAKTI ARUNASITA dan uang tunai sebesar Rp 3.000.000,-

2. Terbaik 2 uang tunai sebesar Rp2.000.000,-

3. Terbaik 3 uang tunai sebesar Rp.1.000.000,-

“Selamat kepada seluruh pemenang, mudah-mudahan kedepannya akan jadi lebih bersemangat berkarya, berdedikasi dan berprestasi lagi,” pungkasnya.

Baca Juga: POLRI Kembangkan Aplikasi Pencatat Perilaku Pengemudi, Bakal Jadi Rujukan SIM dan SKCK

Untuk PIALA BAKTI ARUNASITA diberikan kepada “Kelompok Terbaik 1” sebagai bentuk penghargaan atas komitmen, pengabdian dan cinta kelompok untuk mencapai hasil yang terbaik dalam mendukung Program Pertanian Perkotaan Terintegrasi Buruan SAE di Kota Bandung.

Secara Etimologi , Bakti Arunasita berasal dari kata dalam bahasa Sansekerta, yaitu bhakti yang artinya 'pengabdian' dan Arunasita yang artinya 'Pertanian'.

Buruan SAE ( Buruan artinya halaman) sedangkan SAE (Sehat, Alami, ekonomis) atau dalam bahasa sunda SAE artinya bagus, adalah sebuah program urban farming terintegrasi yang di galakan oleh dinas pangan dan pertanian (DISPANGTAN) kota Bandung, yang ditujukan untuk menanggulangi ketimpangan permasalahan pangan yang ada di kota Bandung. melalui pemanfaatan pekarangan atau lahan yang ada dengan berkebun untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga sendiri di perkotaan.

Untuk Piala pemenang akan diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bandung, Bapak Ir. Gin Gin Ginanjar, M.Eng, untuk waktu dan tempatnya akan diinformasikan lebih lanjut.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(YI) 

Berita Terkait