Persiapan World Bank Menghadapi IMF Sudah 67 Persen 



Washington DC, Beritainspiratif.com - Menko Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan progres persiapan Annual Meeting IMF-World Bank Oktober 2018 yang akan diselenggarakan di Bali, sudah persiapan sudah 67 persen.

Hal ini diungkapkan Menko Luhut dalam pertemuan bersama Managing Director IMF Christine Lagarde di di kantor pusat IMF di Washington DC.

Pada pertemuan itu, Menko Luhut didampingi Menkeu, Sri Mulyani, Menkominfo, Rudiantara. Menko Luhut mengatakan, beberapa tugas utama hampir rampung, termasuk persiapan pada infrastruktur dan fasilitas teknologi informasi (TI), prosedur visa, proses pengiriman dan rencana medis.

" Sedangkan persiapan SDM, audio visual dan proses pendaftaran masih pada tahap awal

karena proses pengadaannya yang akan dijadwalkan lebih dekat ke tahap implementasi," ungkap Menko Luhut.

Terkait transportasi, Pemerintah Indonesia akan menyediakan sedan khusus untuk utusan dari

189 negara anggota. " Akan ada pengaturan khusus dari kantor Presiden untuk kepala pemerintahan dan kepala negara yang kebetulan menghadiri pertemuan tahunan ini," kata Menko Luhut.

Sedangkan delegasi lainnya, akan disediakan 250 bus yang akan digunakan sebagai angkutan antar-jemput dan tempat penting lainnya selama pertemuan tahunan ini berlangsung.

"Untuk keamanan, semua kendaraan yang memasuki daerah Nusa Dua akan diminta stiker khusus. Hal ini untuk membantu kemacetan lalu lintas," kata Menko Luhut.

Rapat tahun IMF-Word Bank yang diikuti 189 negara di dunia akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, pada bulan Oktober 2018 mendatang.

Yones

Berita Terkait