Launching Beritainspiratif.com: Media Online yang Membentuk Opini Inspiratif



Bandung, Beritainspiratif.com-Survey yang dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jaringan Internet Indonesia (APJII) pada tahun 2016 menunjukkan pengguna internet naik sebesar 51,8 persen dibandingkan tahun 2014, dengan pengguna internet hanya 88 juta, merupakan peluang yang strategis.

Ditengah tantangan komunikasi yang cukup berat dengan adanya penyebaran informasi bohong (hoax), membuat informasi mudah tersebar begitu cepat tanpa adanya kroscek, dan telah mempengaruhi pemberitaan yang positif.

Kontribusi Perhumas yang terus mengkampanyekan 'Indonesia bicara baik' melalui kerjasama berbagai pihak dan insan Humas, merupakan suatu hal positif untuk turut mendukung serta mengkampanyekan indonesia bicara baik melalui media online.

Pengalaman sebagai Humas di Jawa Barat dan passion yang kuat di dunia media telah menggugah untuk turut serta memperkaya media online.

Beranjak dari hal tersebut, maka pada tanggal 14 September 2017 Berita Inspiratif hadir mewarnai media online (siber) dan melalui Keputusan Kementerian Hukum dan HAM RI No. AHU 0002831.AH.01.01 TAHUN 2018 Tentang Pengesahan Pendirian Badan Hukum PT, disyahkanlah PT. Berita Inspiratif SemestaTanggal 22 Januari 2018 serta dengan Akta Notaris dan PPAT Riena Sabrina SH.No.03 tanggal 17 Januari 2018, beritainspiratif resmi berdiri.

Beritainspiratif didirikan dan dipimpin oleh  Yayan Istiandi, S.Sos, MM, MIPR, yang telah mengabdi pada Bank Indonesia selama  33 Tahun lebih dengan berbagai penugasan yang pada akhirnya menemukan jatidirinya sebagai Humas BI Jabar, hingga tugasnya berakhir pada April 2018.

Yayan Istiandi yang pada tanggal 1 Mei 2018 mengakhiri masa dinas aktifnya di Bank Indonesia, pada hari Sabtu 28 April 2018 bertempat di kolam pemancingan Kemangi The Cipaku Garden Hotel melaunchingBeritainspiratif.com dengan ditandai penekanan tombol sirine peresmian.

Acara peresmian ini dihadiri Deputi Direktur BI Jabar Dudi Dermawan beserta seluruh pegawai, sambutan Pengurus Perhumas Jabar Dr. Eki Baihaki, MSi (Unla) - Ketua Bidang Pengembangan Kompetensi dan Ketua Bidang Riset Hadi Purnomo MSi (Tel U) serta berbagai wartawan Media di Bandung. Kegiatan peresmian ini diisi pula dengan kegiatan mancing bersama dan hiburan organ dangdut serta diakhiri dengan makan bersama.

Sosok musisi dan pencipta lagu ini yang dikenal dikalangan media dan humas di Jawa Barat, memperoleh penghargaan dalam  Galamedia Award 2017  dengan katagori ‘The Most Corporative Public Relation (PR)”.  serta penghargaan berupa Perhumas Award 2016 : sebagai pencipta lagu “Mars Perhumas”

Selain kegiatan mengelola media online Yayan Istiandi pun tercatat sebagai Ketua Bidang Komunikasi dan Publikasi Perhumas Jabar yang telah mengikuti Sertifikasi Kehumasan/PR tingkat Advance (MIPR), dan menjabat sebagai Ketua RW 13 Kelurahan Sukamiskin Kota Bandung.

Beritainspiratif sebagai pendatang baru penyaji berita inspiratif dan ekonomi online di Indonesia telah tercatat pada Rating Alexa Traffic Statistics sebagai media populer dengan Global Rank 12.129.190 dan Rank in Indonesia pada posisi 184.288 (posisi 28 April 2018) dan masih terus bergerak hingga kita targetkan mencapai rating dibawah 100 ribu

beritainspiratif sendiri ingin memiliki peran yang signifikan menjadi sebuah media kuat, untuk membentuk opini public, yang akhirnya mempengaruhi opini masyarakat di kehidupan nyata.

Perkembangan teknologi di era milenials telah pula menjadi tujuan didirikan nya beritainspiratif sebagai media berbasis online.

Dengan ciri khas tulisan berita yang menginspirasi pembaca dan masyarakat, diharapkan dapat dijadikan mendorong pertumbuhan ekonomi bagi usaha kecil di masyarakat.

beritainspiratif juga memiliki berita-berita actual, terkini, yang dapat dijadikan inspirasi bagi pembaca, selain itu kami juga menyajikan berita umum popular lainnya serta dapat pula dijadikan sarana promosi yang tepat bagi usaha anda.

Kedepan beritainspiratif dengan semangat positif diharapkan dapat menjadi king maker dalam pemberitaan ekonomi di Indonesia, melalui visi dan misi :

*VISI*
Sebagai Agent of Change dalam perkembangan ekonomi di Indonesia, guna mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur, dan dapat menginspirasi masyarakat melalui informasi berbasis media online.

*MISI*
Membangun masyarakat yang inspiratif dan kreatif, guna menjawab tantangan ekonomi global, serta memberikan gagasan intelektual yang disajikan dalam bentuk berita yang konstruktif dan bijak.

(Yanis)

Rekan Sejawat:

Peserta Mancing Wartawan:

Peserta Mancing Bank Indonesia:

Pengurus Perhumas Jabar:

Kolam Pemancingan:

Berita Terkait