BERITAINSPIRATIF.COM - Dua orang Perwira TNI AD menerima penghargaan Distinction With Honours dan lulus dengan predikat Summa Cumlaude pada pendidikan S1 Homeland Security di Rabdan Academy, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) pada Selasa (18/6/2024).

"Penghargaan keduanya diserahkan oleh President Rabdan Academy, Rear Admiral James Morse, atas prestasinya masing-masing dengan IPK kelulusan 3.91 dan 3.90," ungkap Lettu Kav Clisye Merda Ardyanto dan Lettu Kav Bayu Septian Harta dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Mantap! Tiga Perwira TNI AD Raih Prestasi di US Army Command and General Staff College

Kedua prajurit TNI AD tersebut memperoleh bea siswa untuk mengikuti pendidikan di Rabdan Academy setelah melalui berbagai seleksi akademik maupun kemampuan lainnya yang dipersyaratkan.

"Pendidikan ini merupakan kerja sama antara Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Republik Indonesia dengan Rabdan Academy, Uni Emirat Arab," terangnya.

Baca Juga: POLRI Gelar Lomba Stand Up Comedy Mengusung Tema 'Kritik Polri'

Lettu Kav Clisye Merda Ardyanto dan Lettu Kav Bayu Septian Harta Kusuma menempuh Strata Satu (S-1) jurusan Bachelor in Homeland Security. Program Pendidikan S1 Homeland Security yang ditempuh oleh dua Perwira TNI tersebut menitik beratkan pada berbagai mata kuliah di bidang pertahanan dan keamanan negara seperti mata kuliah di bidang Intelijen, Contraterrorisme, Perang Konvensional dan Non-Konvensional, Kejahatan Internasional dan mata kuliah lainnya.

"Pendidikan di Rabdan Academy ini ditempuh dalam kurun delapan semester dan menyelesaikan 120 SKS," lanjutnya

Kedua perwira TNI AD ini berharap dengan prestasi yang diraih kelak dapat mempererat hubungan militer antara Indonesia dan PEA serta dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dalam menjalankan tugas sebagai perwira TNI AD.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(YI) 

-Nomor SIM Kendaraan Berubah Jadi Nomor NIK KTP, Berlaku di Negara ASEAN

-Resmi! Mulai 1 Juli Bikin SIM Wajib Punya BPJS Kesehatan

-Wahyudin KIM Jatihandap, Terpilih sebagai Ketua FK KIM Kota Bandung 2024-2027

-Inilah Rangkaian Acara Hari Jadi ke-214 Kota Bandung hingga Bulan Oktober 2024