Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman mengapresiasi kontribusi perusahaan yang turut membantu mendorong tercapainya kesejahteraan masyarakat, melalui 'Coorporate Social Responsibility" (CSR). 

Menurut Herman, peningkatan taraf hidup masyarakat atau dengan kata lain memperbaiki angka-angka indikator makro pembangunan memerlukan kebersamaan dengan spirit "sabilulungan". 

Baca Juga: Pemdaprov Jabar Beri Penghargaan Siddhakarya ke Perusahaan, LPK dan Kepala Daerah

Maka dengan konsep Pentahelix, dimana kelompok bisnis ada di dalamnya, diharapkan dapat mengakselerasi target-target pembangunan yang ingin dicapai. 

"Ini adalah "technical meeting" mitra CSR Jabar, banyak perusahaan yang gabung di sini dan semua berkomitmen untuk memberikan perhatian serius bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat," ungkap Herman Suryatman saat memimpin "High Level Meeting" Pimpinan Perusahaan Mitra CSR Jabar di kantor Bappeda Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung, Rabu (23/10/2024). 

Herman mengungkap berbagai lini persoalan di tengah masyarakat mulai dari urusan "stunting", pemberdayaan masyarakat, ekonomi produktif, dan lain sebagainya siap didukung perusahaan-perusahaan mitra CSR Jabar. 

Baca Juga: Atasi Sampah se Bandung Raya, Pemdaprov Gandeng Berbagai Aktivis Lingkungan

Selanjutnya agar lebih akseleratif, maka diperlukan pula sinergi dengan pemerintah kabupaten dan kota, serta masyarakat yang bersedia berpartisipasi aktif di dalam program-program yang dilaksanakan. 

Herman juga menuturkan, sinergi antara perusahaan dengan pemerintah diperlukan supaya CSR yang disalurkan tepat sasaran dan efektif menyasar target atau capaian yang tengah dituju dalam pembangunan. 

"Tentunya ini memerlukan sinergi bersama pemerintah kabupaten kota di Jawa Barat, juga perlu didukung dengan partisipasi masyarakat," ujar Herman. 

"Kami ucapkan terima kasih untuk teman-teman dunia usaha, insyaallah, kebaikannya akan mendapatkan berlimpah pahala dari Tuhan Yang Maha Esa," imbuhnya. 

"More you give, more you get", banyak memberi banyak menerima," pungkas Herman.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(Yanis) 

Baca Juga:
-Inilah PROFIL 4 Pasangan Calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Bandung PILKADA 2024

-KENALI, Profil 4 Calon Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Barat Pilkada 2024
-Pj Wali Kota Bandung Pesan ke Ratusan Petugas Kebersihan: Sampah Tidak Dipilah Tidak Diangkut

-Tol Dalam Kota Bandung (BIUTR) Mulai Dibangun Tahun 2026, Ini Rutenya!

-Pemkot Bandung Segera Luncurkan Regulasi Jam Masuk Kerja dan Sekolah

-Daftar Lengkap! Susunan Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran