Mengenal Obyek Wisata di Papua



Beritainspiratif.com-1.Raja Ampat – Papua Barat

Kepulauan Raja Ampat di Papua Barat menyimpan potensi wisata yang luar biasa. Konon, tempat wisata ini merupakan lokasi penyelaman bawah laut terbaik di dunia karena keberagaman fauna dan flora bawah air yang dimilikinya. Menurut peneliti, 75% dari total terumbu karang di seluruh dunia terdapat di Raja Ampat.

Tidak heran kalau banyak pelancong asing yang tergila-gila dengan keindahan wisata Raja Ampat.

Jika berkunjung ke sini, cobalah menginap di kapal pinisi yang terdapat di lokasi. Meskipun harganya cukup mahal (Rp100 juta untuk 14 orang selama seminggu), Anda akan mendapatkan pengalaman berwisata yang tak terlupakan. Akses menuju Raja Ampat cukup mudah, dari Bandara Domine Eduard Osok di Sorong, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan angkutan umum menuju Pelabuhan Sorong. Jangan lupa, di sini Anda harus mendaftarkan diri untuk bisa masuk kawasan wisata Raja Ampat. Dari Pelabuhan Sorong, Anda bisa menaiki kapal rakyat menuju ibu kota Raja Ampat dan mencari penginapan murah di sana. Nah, untuk menuju lokasi penyelaman, Anda bisa menyewa speedboatyang disediakan di sekitar lokasi.

2. Danau Sentani – Papua

Selain Raja Ampat, Papua juga memiliki pesona alam lain yang tak kalah cantik yakni Danau Sentani. Satu hal yang menjadi tempat wisata ini begitu menarik adalah keberadaan 22 pulau yang terdapat di sekitar danau.

Meskipun sudah disahkan menjadi objek wisata, pemandangan alam di sekitar danau masih terjaga dengan baik. Hal inilah yang semakin meningkatkan minat wisatawan untuk menjejakkan kaki di danau seluas 9.360 hektar ini. Karena hutan mangrove dan kekayaan biota lautnya yang tak terbantahkan, Danau Sentani selalu jadi tempat menyelam favorit para pelancong. Jika tertarik, datanglah pada bulan Juni, sebab setiap Juni di sini rutin diselenggarakan Festival Danau Sentani, tempat Anda bisa menyaksikan Tarian Perang khas masyarakat Papua. Nah, itu dia 40 tempat wisata dengan pemandangan memesona yang ada di negeri kita tercinta, Indonesia. Kalau negeri ini saja punya segudang tempat menarik yang belum semuanya dijelajahi, untuk apa menghambur-hamburkan uang dengan melancong ke negara lain? Ayo, jelajahi Indonesia yang eksotis! (Yanis)

Sumber : Traveloka

Berita Terkait