Mukjizat Besar Para Nabi dan Rasul (Bagian 3)



Beritainspiratif.com - Mukjizat ialah suatu kejadian luar biasa yang dialami oleh para Nabi dan Rasul atas kehendak Allah SWT, sebagai suatu pembuktian atas kebenaran dan keabsahan risalah yang mereka sampaikan.

Berikut adalah beberapa mukjizat yang diberikan Allah SWT kepada para nabi dan Rasul, yang merupakan bagian akhir dari tulisan yang disajikan.

Nabi Sulaiman A.S

Mukjizat kepada nabi Sulaiman A.S adalah Mampu berbicara dan memahami bahasa binatang, serta mampu menundukkan Jin dan angin sehingga mereka mau menuruti kehendak Beliau.

Nabi Ilyasa A.S

Mukjizat Nabi Ilyasa A.S adalah Beliau termasuk hamba Allah SWT yang terbaik, dimana ia diberikan mukjizat oleh Allah SWT dapat menghidupkan orang yang telah meninggal.

Nabi Yunus A.S

Mukjizat nabi Yunus A.S adalah Beliau dapat selamat ketika ditelan oleh ikan paus dalam beberapa waktu ketika beliau meninggalkan kaum Asyiria di Ninawa.

Nabi Isa A.S

Mukjizat nabi Isa A.S adalah mampu menyembuhkan orang-orang yang buta, mampu menghidupkan orang-orang yang telah meninggal, dan Beliau pun akhirnya diangkat ke langit oleh Allah SWT ketika orang-orang Yahudi berusaha menyalibnya.

Nabi Muhammad SAW

Nabi Muhammad SAW adalah sebagai Nabi penutup, jadi tidak ada lagi utusan Allah SWT setelah Beliau.

Adapun ajaran yang dibawa Nabi Muhammad SAW adalah untuk menyempurnakan ajaran-ajaran yang dibawa oleh Nabi-Nabi dan Rasu-rasul terdahulu.

Adapun mukjizat terbesar Nabi Muhammad SAW adalah Al-Qur’an sebagai pedoman hiddup ummat manusia. Selain itu, Allah SWT juga telah mengkaruniakan kepada beliau sebuah peristiwa yang sangat luar biasa yaitu peristiwa Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW, dimana dalam peristiwa tersebut berlangsung dalam kurun waktu kurang dari satu hari. dengan izin Allah SWT Nabi Muhammad SAW dapat membelah bulan menjadi dua, dan pada saat kemarau dari sela sela jari Rasulullah SAW dapat mengeluarkan air yang dapat diminum oleh umatnya. (Yanis)

Sumber : www.akidahislam.com

Berita Terkait