Pemerintah Berjanji Akan Turunkan Harga Beras



Cirebon, Beritainspiratif.com - Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita mengatakan pemerintah terus berupaya untuk menurunkan harga beras di pasaran yang sangat ini masih berkisar Rp 9450 perkilogramnya.

Menurutnya, Presiden Jokowi menginginkan harga beras di pasaran dijual dengan harga Rp 8900 perkilogramnya.

" Bapak presiden tidak mau harga beras di atas Rp9000," kata Mendag Enggartiasto usai mengecek stok dan harga sejumlah komoditi di Pasar Kanoman, Kota Cirebon, Selasa (29/5).

Dikatakanya saat ini harga beras di sejumlah daerah di Indonesia sudah turun mencapai Rp. 8950 perkilogramnya seperti di Sulawesi Selatan, NTB dan Aceh.

Sementara daerah yang harga berasnya masih di atas Rp.9000 perkilogramnya, pemerintah akan mensuplai beras agar harga beras bisa sesuai dengan harapan pemerintah.

" Untuk daerah yang bukan penghasil beras kita akan perbanyak suplai (beras) agar harganya bisa sesuai dengan keinginan Bapak presiden," kata Mendag Enggartiasto.

Usai mengecek ke dua pasar tradisonal di Kota Cirebon, Menteri Perdagangan bersama rombongan melakukan peninjauan Pasar Murah di Pondok Pesantren Madinatunnajah, Dukuh Semar, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon. (Yones)

Berita Terkait